Saturday, 16 August 2014

Filled Under:

Lulusan Universitas Ini Jadi Orang Kaya di Dunia

Memang kekayaan seseorang tidak mesti bergantung pada dimana ia menimba ilmu. Kuliah dimana pun tidak menjamin bahwa seseorang akan kaya. Namun berdasarkan data statistik yang ada, tiga universitas berikut ini berhasil menciptakan orang-orang terkaya di dunia. Universitas penghasil orang kaya di dunia tersebut adalah Universitas Harvard, Stanford, dan Columbia.

Jumlah miliarder dunia lulusan Universitas Harvard terus meningkat hingga berjumlah 62 orang pada tahun 2010. Padahal, tahun 2009 hanya berjumlah 54 saja.

Michael Bloomberg yang seorang wali kota serta "raja minyak" dan perbankan George Kaiser merupakan lulusan Harvard Business School di tahun 1966. Harvard juga menghasilkan miliarder Bruce Kovner dan David Bonderman di tahun yang sama, dengan gelar BA dan Sarjana Hukum.


Meg Whitman yang seorang bos Ebay juga lulusan Harvard di tahun 1979. Selain itu ditahun yang sama juga terdapat lulusan Harvard yaitu Jeffrey Greene yang sukses menjadi seorang pebisnis dan entrepreneur di AS.

Selanjutnya adalah Stanford yang berhasil menghasilkan setidaknya 28 orang kaya di dunia.

Pendiri Yahoo, Jerry Yang yang merupakan bukti dari keperkasaan Stanford sebagai universitas penghasil miliarder. Sedangkan dua orang pendiri Google ini, Sergey Brin dan Larry Page, lulus S-2 dari universitas ini. Salah satu pendiri Sun Micro System, Vinod Khosla, juga merupakan lulusan dari Stanford. Ia juga ternyata satu kelas dengan chairman GAP, Robert Fisher. Di tahun 1980, mereka lulus dengan titel MBA.

Philip Knight, pendiri Nike, berhasil meraih gelar MBA dari Stanford Graduate School of Business pada tahun 1962.

Universitas Columbia  juga tak kalah bagusnya, universitas ini berada di urutan ketiga dengan menghasilkan miliarder sebanyak 20 orang. Dimana tahun sebelumnya hanya berjumlah 16 orang. Raja investasi Henry Kravis, Louis Bacon dan Leon Cooperman merupakan alumni kampus Columbia.

0 comments:

Post a comment