Tuesday, 20 January 2015

Filled Under:

Beasiswa StuNed, Beasiswa Kuliah di Belanda

Beasiswa StuNed adalah Program beasiswa yang memberikan harapan bagi kamu warga Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke jenjang master maupun mengikuti kuliah singkat di universitas di Belanda.

Nuffic Neso Indonesia secara resmi telah membuka aplikasi program beasiswa StuNed kembali untuk tahun 2015. Program beasiswa StuNed ini terbuka untuk umum dan dibuka dari tahun ke tahun. Prioritas pemberian beasiswa StuNed adalah diberikan kepada pelamar yang berprestasi, dan juga memiliki ketertarikan terhadap area prioritas yang menjadi kerja sama bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia.

Indy Hardono, Head of Scholarship Department Nuffic Neso, mengatakan area prioritas StuNed (Studeren in Nederlands), bertujuan untuk membantu pembangunan di Indonesia melalui penguatan SDM yang handal.


Lima bidang yang menjadi prioritas program StuNed adalah pengelolaan air, ketahanan pangan, sektor ekonomi, sektor yudisial, dan hak asasi manusia.

"Sejak 2000, StuNed telah memberikan rata-rata 250 beasiswa penuh per tahunnya," kata Indy di Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Untuk mendapatkan beasiswa StuNed ini, lanjutnya, seleksinya sangat ditentukan oleh keunggulan para pelamar baik dari sisi prestasi akademis, prospek karir, organisasi dan prestasi lainnya, serta relevansi dengan area prioritas kerja sama bilateral kedua negara.

Tahun ini, tambah Indy, StuNed akan lebih kompetitif dan memilih pelamar terbaik, dan memprioritaskan mereka yang memilih program studi, atau bekerja di bidang yang sesuai dengan area prioritas kerja sama bilateral.

Dia mengatakan untuk memperoleh informasi tentang persyaratan beasiswa StuNed atau kriteria beasiswa StuNed, peserta bisa melihatnya melalui website www.nesoindonesia.or.id.

0 comments:

Post a comment