Sunday, 24 May 2015

Filled Under:

3 Bidang Utama Bagi Lulusan Perawat

Bidang Kesehatan sudah pasti menjadi bidang yang paling utama sebagai prospek kerja bagi jurusan Ilmu Keperawatan. Apabila kamu mengambil jurusan keperawatan ini, nantinya kamu dapat mengerti bagaimana cara merawat pasien yang benar. Selain itu kamu juga dapat memperoleh pekerjaan yang boleh dikatakan terbuka luas.

Ada tiga bidang utama yang biasanya digeluti oleh para perawat, yaitu :



Kesehatan 
Lulusan ilmu keperawatan tentu saja dapat bekerja di instansi kesehatan seperti rumah sakit sebagai perawat pasien. Tugasnya biasanya mendampingi dan membantu dokter dalam merawat pasien tersebut. Seperti yang kita ketahui setiap kota di Indonesia banyak yang memiliki lebih dari satu rumah sakit. Dari situlah membuka peluang lulusan ilmu keperawatan untuk bekerja di bidang kesehatan ini.


Industri
Para lulusan ilmu keperawatan juga biasanya suka bekerja di bidang perindustrian. Ilmu kesehatan yang juga dimiliki, tentu saja dapat menjadi bagian penting untuk dapat bekerja di industri-industri sebagai perawat yang siap sedia di ruang kesehatan perusahaan tersebut. Karena biasanya perusahaan juga memiliki fasilitas kesehatan bagi para pegawainya. Sehingga apabila ada karyawan yang sakit, maka dapat dengan segera ditolong oleh perawat yang bekerja pada perusahaan tersebut.

Pendidikan
Apabila kamu pandai dalam menyampaikan ilmu kepada orang lain, maka peluang untuk menjadi tenaga pengajar juga dapat menjadi salah satu pekerjaan yang dipilih. Nantinya kamu dapat berkarier sebagai seorang dosen keperawatan di sebuah perguruan tinggi.

0 comments:

Post a comment