Tuesday, 26 May 2015

Filled Under:

Apakah Profesi Dokter Tak Lagi Menjanjikan?

Kasus malpraktek yang sering terjadi dan diberitakan di media-media membuat profesi Dokter menjadi kurang dipercaya lagi. Pasalnya banyak sekali dokter-dokter yang kurang profesional dalam menjalankan tugasnya. Apakah kuliah kedokteran masih menjanjikan dan masih bagus kualitasnya?

Biaya pengobatan yang mahal dituding sebagai akal-akalannya para dokter dalam menangani pasien, untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Pendidikan Dokter Mahal

Sejak awal, pendidikan dokter saat ini memang mahal. Berbeda dengan dulu yang hanya bermodalkan semangat dan kemampuan bersaing agar masuk fakultas kedokteran (FK) universitas negeri. Dalam perkembangannya, bahkan tidak hanya FK di universitas swasta, bahkan FK negeri pun sekarang sama-sama mahalnya. Sehingga orang yang pintar dengan kemampuan ekonomi pas-pasan akan kesulitan jika ingin menjadi dokter. Apalagi mimpi untuk menjadi dokter spesialis.


Dengan biaya kuliah kedokteran yang mahal tersebut, disebut-sebut Dokter berusaha melakukan aksi "balik modal" dengan mengeruk keuntungan dari pasian. Menerapkan biaya konsultasi dan pengobatan yang mahal sering kali dilakukan oleh sang Dokter agar uang yang mereka habiskan semasa kuliah dapat dengan segera kembali.

0 comments:

Post a comment