Saturday, 7 November 2015

Filled Under:

Cari Kerja Tidak Perlu Susah Dengan Layanan Online

Zaman sekarang, sebenarnya cari kerja itu tidak perlu susah. Kalau dahulu seseorang yang hendak mencari kerja harus keliling dari perusahaan yang satu ke perusahaan yang lain sambil membawa map, atau mengirimkan surat ke sana sini melalui kantor pos. Sekarang cari kerja cukup dengan duduk didepan laptop, dan kirimkan lamaran kamu melalui email, atau bisa juga dengan website penyedia lowongan pekerjaan.

Saya sendiri sudah pernah mencoba menggunakan website layanan online untuk mencari pekerjaan. Biasanya untuk melamar pekerjaan secara online, kamu membutuhkan CV yang dibuat dalam bentuk file digital, yang sebaiknya berformat pdf. Terkadang ada juga yang meminta portofolio berupa daftar apa-apa saja yang pernah kamu buat yang mendukung kualitas diri kamu untuk melamar ke sebuah posisi tertentu.

Setelah kamu membuat dokumen-dokumen yang dibutuhkan, kamu tinggal menguploadnya ke website penyedia lowongan pekerjaan tersebut dan meng-apply ke perusahaan yang kamu inginkan. Apabila ada perusahaan yang tertarik merekrutmu, nanti kamu akan dihubungi untuk masuk ke tahap selanjutnya, biasanya dipanggil untuk interview, baik interview ditempat ataupun secara online melalui skype atau telepon. Namun ada juga beberapa perusahaan yang akan melakukan tes kepada kandidat karyawannya terlebih dahulu secara online.


Tips agar mudah diterima tentu saja sama seperti tips-tips yang ada pada umumnya, buatlah isi CV-mu berbobot agar perusahaan tertarik memanggilmu. Selain itu, dengan mekanisme online ini, kamu dapat menyebarkan CV-mu ke berbagai perusahaan secara bersamaan, dan tunggu saja panggilan akan datang padamu, dan tentu saja sambil tetap berdoa.

0 comments:

Post a comment