Monday, 2 November 2015

Filled Under:

Kelebihan Kuliah di STIS

STIS? Buat yang belum tau, STIS adalah perguruan tinggi kedinasan yang dinaungi oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) ini merupakan sekolah ikatan dinas yang berlokasi di Jakarta.

STIS memang bukanlah kampus yang terkenal dan tidak sepopuler STAN. STAN saja sebenarnya baru populer semenjak adanya kasus Gayus Tambunan sebagai lulusan STAN yang kaya mendadak karena korupsi.

Kelebihan pertama kuliah di STIS adalah kuliah gratis. Dengan kuliah yang tidak perlu membayar ini, tentu saja hal tersebut akan meringankan beban orang tua dan juga kita dapat lebih fokus kuliah tanpa perlu memikirkan biaya lagi.

Kelebihan kuliah di STIS yang kedua adalah kuliahnya dibayar. Ketika di kampus lain seorang mahasiswa harus membayar, di STIS justru mahasiswanya yang dibayar. Jadi seorang mahasiswa STIS akan dibayar selama kuliah yang dapat digunakan sebagai uang jajan.


Kelebihan STIS yang terakhir adalah lebih terjamin masuk PNS. Sama seperti sekolah ikatan dinas lainnya, STIS juga menjadikan lulusannya agar langsung dapat bekerja pada dinas yang menaunginya. Jadi setelah lulus seorang alumni STIS akan dapat bekerja di BPS sebagai PNS bergolongan tertentu.

0 comments:

Post a comment