Tuesday, 3 November 2015

Filled Under:

Kelebihan Kuliah di Universitas Trisakti

Universitas Trisakti adalah universitas yang terkenal dengan biaya kuliahnya yang mahal. Lokasi kampusnya terletak di Jalan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta. Meskipun dengan biaya yang mahal, terdapat berbagai kelebihan Universitas Trisakti ini.

Universitas Trisakti beberapa fakultas yang memiliki akreditas A, diantaranya adalah Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi (FTKE).

"Hanya Trisakti yang memiliki FTKE di Jakarta, peminatnya sangat banyak mencapai perbandingan 10:1. FE disini juga mempunyai program dual degree yang bekerja sama dengan Indiana University, jadi bisa saja mendapatkan dua gelar secara bersamaan" ujar Asri.

Para dosen universitas Trisakti berupaya meningkatkan mutu pendidikan disana agar meningkatkan kualitas lulusan Trisakti.

Tidak hanya dalam urusan pendidikan, Trisaksi juga menanamkan jiwa wirausaha kepada mahasiswanya melalui mata kuliah Kewirausahaan. Sehingga mahasiswa tidak hanya berpeluang sebagai pencari kerja saja. Beberapa fakultas bahkan menerapkan syarat batas minimal nilai TOEFL sebesar 450 agar lulusan Trisakti dapat bersaing secara global.


Fakultas Kedokteran di Universitas Trisakti dilengkapi dengan laboratorium keterampilan dan didukung dengan alat-alat medis terbaru. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dokter lulusan Trisakti, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya malpraktik kedepannya.

Tidak hanya Fakultas Kedokteran, Fakultas lain di Universitas Trisakti juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium yang terbaru dan lebih update. T

Untuk mengatasi masalah pengangguran, Trisakti minimal enam bulan sekali selalu mengadakan job fair di kampus. Sehingga masa tunggu lulusan Trisakti hanya enam bulan saja dan bahkan mungkin saja sudah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus.

0 comments:

Post a comment