Saturday, 7 November 2015

Filled Under: ,

Kerja Partime Saat Masih Kuliah?

Kerja parttime sambil kuliah adalah sebuah pilihan yang baik untuk masa depanmu, terutama untuk karir setelah kamu wisuda nanti. Karena dengan mengambil kerja parttime, hal tersebut akan membuatmu menjadi seorang lulusan yang berpengalaman, alias seorang fresh graduate yang tidak terlalu "fresh". Terlebih lagi apabila kerja parttime yang kamu ambil berhubungan dengan bidang atau jurusan kuliah kamu.

Mengambil kerja parttime memang terdapat kekurangannya. Pekerjaanmu memang akan memakan waktu luang yang kamu miliki. Ketika kamu memutuskan mengambil kerja sambil kuliah, kamu harus siap untuk tidak banyak bermain atau bersantai-santai lagi. Karena waktu yang kamu miliki untuk beristirahat justru sebagian akan dipakai untuk bekerja.

Kamu harus bisa membagi waktu dengan baik agar kuliahmu tetap dapat berjalan dengan lancar. Apalagi ketika kamu memutuskan bekerja sambil menyelesaikan Tugas Akhir atau Skripsi, kamu tentu saja akan memiliki tanggung jawab yang cukup berat. Jangan sampai pekerjaanmu justru menghambatmu untuk dapat lulus tepat waktu.


Namun jangan khawatir, sebenarnya seorang pekerja parttime memiliki kelebihan dimana akan diuntungkan dengan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Mereka yang punya pengalaman kerja parttime sesuai bidang yang ditekuni lebih memiliki pengalaman dalam dunia kerja dibandingkan seorang lulusan yang hanya kuliah dan kuliah saja. Tentu saja hal ini akan menjadikan kamu memiliki nilai plus di mata perusahaan yang hendak merekrut karyawan.

0 comments:

Post a comment