Sunday, 1 November 2015

Filled Under:

Alasan Kenapa Memilih Jurusan Kesehatan?

Bagaimana prospek jurusan kesehatan? Bagaimana peluang kerja jurusan kesehatan?  Banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana prospek kerja jurusan kesehatan ini, seperti perawat, kebidanan, dokter, kesehatan masyarakat, farmasi, fisioterapi, dll.

Sekolah yang mengajarkan tentang ilmu-ilmu kesehatan bukan hanya kedokteran saja. Salah satu contoh sekolah tinggi yang dikhususkan untuk kesehatan adalah STIKES.

Bagi kamu yang berencana melanjutkan kuliah di sekolah kesehatan, sebenarnya ada beberapa alasan utama yang dapat menguatkan kamu agar semakin yakin dan mantap memilih jurusan kesehatan ini. Berikut 3 alasan utama kenapa harus sekolah kesehatan:

Pasar kerja yang terbuka sangat lebar
Pertimbangan pertama mengapa kamu harus memilih kuliah di sekolah atau jurusan kesehatan adalah peluang kerja atau lowongan yang masih banyak. Masih terlalu sedikit tenaga kesehatan yang tersedia di seluruh dunia dibandingkan dengan kebutuhan yang semakin membludak.

Selain itu, munculnya rumah sakit dimana-mana menyebabkan kebutuhan akan tenaga kesehatan yang semakin terus bertambah. Selain itu jumlah penduduk dunia, termasuk Indonesia, juga terus berkembang menyebabkan semakin banyaknya dibutuhkan jasa dalam bidang kesehatan ini.


Tenaga kesehatan adalah profesi mulia
Apakah disini artinya profesi yang lain bukan profesi yang mulia? Sebenarnya tidak juga. Tetapi masyarakat secara umum memandang bahwa tenaga kesehatan adalah profesi yang mulia karena secara langsung menolong orang. Meskipun banyak juga tenaga kesehatan yang tidak peduli dengan hal itu dan hanya memikirkan uang semata.

Bisa wirausaha sesuai jurusan kuliah
Apabila kamu termasuk orang yang tidak berminat menjadi karyawan dan merasa lebih cocok jika berwirausaha mengembangkan bisnis sendiri, maka jurusan kesehatan adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa membuka klinik, ataupun berjualan alat-alat yang dibutuhkan terkait dengan bidang kesehatan.

0 comments:

Post a comment