Tuesday, 1 December 2015

Filled Under:

Gaji Kecil, Ini Bisnis Sampingan Perawat

Gaji perawat memang terbilang kecil jika kita melihat pekerjaannya yang cukup berat dan tanggung jawabnya yang juga memiliki resiko cukup besar. Apa yang harus dilakukan perawat agar bisa mendapatkan penghasilan yang besar? Demo meminta kenaikan gaji? Ke luar negeri? Bisnis? Apa bisnis yang cocok untuk perawat?

Ternyata seorang perawat juga dapat melakukan bisnis /usaha / kerja sampingan di tempatnya bekerja. Ada beberapa prospek yang cukup menjajikan dapat dijadikan uang oleh perawat. Sebenarnya ini adalah "proyek" pribadi perawat yang mungkin dilakukan oleh mereka untuk mengatasi gaji perawat yang kecil.

Berikut beberapa usaha sampingan perawat:

1. Menjual Handuk
Salah satu pekerjaan yang biasa dilakukan oleh seorang perawat adalah memandikan pasien. Terutama pada rumah sakit tertentu biasanya menyediakan layanan ini. Setelah pasien selesai mandi, tentu saja mereka membutuhkan handuk. Nah disinilah bisnis perawat terbuka. Perawat dapat menawarkan handuk kecil yang halus dan bersih. Biasanya seorang perawat akan menawarkan untuk memandikan sang pasien, setelah pasien bersedia untuk dimandikan, kemudian segera tawarkan handuk halus dan bersih yang masih baru untuk dijual. Tawarkan dengan menyertakan harga dan dengan bahasa yang enak didengar. Namun tentu saja belum tentu setiap hari semua pasien mau membeli handuk tersebut. Biasanya sang pasien akan memakai handuk yang sudah dia beli pada hari sebelumnya.


2. Menjual Air Minum Kemasan Botol
Biasanya ketika keluarga pasien yang menunggu hingga larut malam, kadang-kadang mereka membutuhkan air minum. Mencari kantin biasanya cukup jauh dari kamar pasien. Belum lagi ketika sudah terlalu larut malam biasanya membuat keluarga pasien malas untuk terlalu jauh berjalan. Nah disini sang perawat dapat menawarkan air minum botol ketika ada keluarga pasien yang sedang kehausan. Harganya pun dapat ditawarkan sedikit mahal dari biasanya.

3. Therapi Insulin
Ketika ada pasien yang terkena Diabetes hingga sang dokter menganjurkan untuk suntik Insulin, disinilah peluang usaha bagi perawat. Perawat bisa saja menawarkan therapi insulin kepada pasien untuk di terapi di rumah saja, home care. Sehingga sang perawat yang langsung datang ke rumah dan menyuntikan insulin kepada pasien. Tentu saja tetap dengan kontrol rutin kepada dokter.

0 comments:

Post a comment