Wednesday, 2 December 2015

Filled Under:

Pekerjaan yang Cocok Untuk Cewek

Seorang wanita / cewek / perempuan yang mempunyai tanggung jawab untuk mengurus anaknya memang akan kesulitan jika harus mengambil karir pekerjaan di bidang yang sangat berat. Apalagi bagi seorang ibu muda yang baru saja mempunyai anak. Padahal seorang perempuan sangat ingin sekali selalu dekat dengan anaknya.

Sebenarnya ada beberapa alternatif pekerjaan yang sesuai dan dapat membuat seorang cewek / perempuan / wanita dapat selalu dekat dengan anaknya. (Baca juga : Jurusan kuliah yang cocok untuk wanita)

Berikut ini beberapa pekerjaan yang cocok untuk cewek / perempuan / wanita:

1. Usaha Katering
Apabila kamu termasuk orang yang suka memasak, maka usaha katering dapat menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk mendapatkan penghasilan. Dengan modal yang tidak perlu terlalu besar, usaha katering tetap dapat mulai berjalan, namun yang terpenting adalah tetap utamakan kesehatan dan kebersihan makanannya.


2. Membuka Jasa Tempat Penitipan Anak
Jasa tempat penitipan anak ini sebenarnya dapat dimulai dari lingkungan kamu terlebih dahulu. Misalnya membuka jasa dengan customer tetangga sendiri terlebih dahulu. Karena jasa ini membutuhkan kepercayaan dari customer dan juga membutuhkan promosi dari mulut ke mulut.

3. Penulis
Punya bakat dan hobi menulis? Kalau begitu solusi menjadi penulis freelance atau parttime bisa menjadi alternatif pekerjaan yang tepat untuk cewek. Selain menyalurkan hobi, kamu tetap dapat menambah penghasilan untuk keluarga.

4. Instruktur Tari
Membuka kursus tari juga bisa menjadi alternatif pekerjaan untuk seorang wanita. Hal ini terutama bagi wanita yang memiliki hobi dan bakat menari. Sanggar tari biasanya memang cukup diminati oleh anak-anak.

5. Jasa Fotografi
Biasanya jasa fotografi seorang fotografer akan mendapatkan orderan untuk foto pre-wedding, acara sunatan, acara pernikahan, dan event-event penting lainnya.Kemampuan untuk menjadi seorang fotografer juga tidak begitu sulit untuk dipelajari dan sudah ada tempat kursus yang mengajarkan kemampuan fotografi ini.

6. Penata Rias
Tidak sedikit wanita yang tidak begitu mahir menyulap wajahnya menjadi cantik dengan menggunakan kosmetik. Disinilah peluang menjadi seorang penata rias muncul. Jika punya kemampuan menata rias wajah dan rambut dengna baik, maka menjadi seorang penata rias atau membuka salon sendiri dapat menjadi alternatif.

7. Guru Les Privat
Menjadi seorang guru les privat bisa menjadi alternatif lain bagi seorang wanita. Selain bisa mendapatkan pemasukan untuk diri sendiri, kamu juga bisa tetap menjaga ilmu yang kamu miliki agar tidak lupa sehingga dapat mengajarkan anak sendiri di kemudian nanti.

0 comments:

Post a comment