Tuesday, 8 December 2015

Filled Under:

Penghasilan BPJS Mencapai Rp 1 Triliun

Tahukah anda, ternyata Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) mendapatkan penghasilan bersih yang bisa dibilang fantastais, yaitu mencapai hingga Rp 1,07 triliun pada tahun 2015. Penghasilan BPJS ini didapatkan dari penghasilan operasional dan juga pendapatan beban operasional.

Berdasarkan laporan keuangan BPJS Kesehatan pada hari Rabu 15 Juli 2015, mereka berhasil mendapatkan penghasilan operasional sebesar Rp 8,7 miliar. Pendapatan ini merupakan perhitungan dari pendapatan operasional sebesar Rp2,47 triliun yang dikurangi dengan beban operasional sebesar Rp2,46 triliun.

Dan untuk pendapatan nonoperasional, BPJS mendapatkannya melalui pendapatan investasi dan juga pendapatan lain yang mencapai hingga Rp 1 triliun.


Penghasilan operasional adalah pendapatan yang dihasilkan melalui pendapatan iuran, pendapatan investasi dan pendapatan lain, dengan total yang mencapai Rp 41,5 triliun. Sebenarnya yang paling banyak memberikan dampak terhadap pendapatan BPJS adalah pendapatan iuran yang mendominasi hingga Rp 40,7 triliun. Sedangkan di urutan kedua didapatkan melalui pendapatan investasi dengan nilai total mencapai Rp731 miliar.

0 comments:

Post a comment