Wednesday, 9 December 2015

Filled Under:

Perawat Ini Jadi Miliarder Setelah Merawat Orang Kaya

Hadassah Peri adalah seorang perawat di Inggris yang mendadak menjadi miliarder kaya setelah merawat orang selama lebih dari 20 tahun. Peri sangat sabar dan tekun dalam menghabiskan hari-harinya untuk merawat Huguette Clark. Huguette Clark adalah salah satu wanita terkaya di Inggris.

Sebenarnya saat pertama kali ditugaskan untuk merawat Hugguette, Peri benar-benar tidak tahu bahwa wanita yang dirawatnya tersebut adalah seorang miliarder kaya raya. Huguette dirawat di rumah sakit karena menderita kanker, saat itu pada bulan Maret 1991.

Huguette menolak pulang ke rumah dan lebih memilih tinggal di rumah sakit. Hal itu lah yang membuat setiap 12 jam sehari, mereka menghabiskan waktu bersama-sama, bercanda, jalan-jalan santai, menonton acara tv, hingga bermain kartu bersama. Mereka pun semakin lama semakin dekat layaknya sahabat.

Setelah 20 tahun berlalu, Huguette ternyata meninggalkan warisan yang sangat besar kepada Peri. Warisan yang didapatkan Peri sebesar 27 juta pound sterling atau setara dengan 541,2 miliar (kurs: Rp 20.045). Hal tersebut membuat Peri dipercaya sebagai perawat terkaya yang pernah ada hingga saat itu.


Peri mengenal Huguette sebagai seorang wanita kaya raya yang tidak biasa. Huguette adalah sosok orang kaya yang jauh dari ketenaran dan tidak suka berpesta. Bagaimana tidak, Huguette hanya menghabiskan waktunya selama puluhan tahun untuk hidup di kamar rumah sakit swasta di New York.

Bahkan kerabatnya pun sudah lama tidak bertemu dengan Huguette dalam 20 tahun terakhir. Pengacaranya saja selama 25 tahun hanya berbicara melalui pintu tertutup dengannya.

Huguette sangat menghargai persahabatannya bersama dengan perawat Peri. Selama bersembunyi di balik kamar rumah sakit, bahkan Huguette pernah membelikan tujuh rumah dan mobil untuk Peri.

0 comments:

Post a comment