Wednesday, 9 December 2015

Filled Under:

Siapa Bilang Perawat Tidak Bisa Kaya dan Terkenal?

Profesi perawat memang dipandang sebelah mata. Gaji yang kecil dan juga menjadi "bawahan" seorang dokter menjadikan perawat terlihat seperti kurang terhormat. Belum lagi tugas yang dilakukan seorang perawat terkadang hampir sama halnya dengan seorang asisten rumah tangga atau pembantu, seperti memandikan pasien, hingga membersihkan kotoran pasien yang sakit parah.

Namun meskipun perawat dipandang rendah oleh kebanyakan orang, ternyata perawat bisa kaya dan terkenal. Bagaimana cara agar perawat bisa kaya dan terkenal? Gimana mungkin perawat bisa kaya dan terkenal?

Berikut 5 alasan yang memungkinkan membuat perawat bisa kaya dan terkenal:

1. Di garis depan dalam layanan kesehatan.
Baik di rumah sakit, puskesmas, klinik, dan juga balai kesehatan, perawat selalu menjadi pasukan paling depan. Perawat paling berpengaruh dan bertanggung jawab dalam perolehan informasi dan juga memberikan informasi. Bila itu hal yang berhubungan dengan produk, maka seorang perawat akan memiliki keahlian mempromosikannya.


2. Paling dekat dengan pasien
Perawat sangat dekat dengan pasien, mulai dari mengucap salam dan menyapa pasien, menanyakan kondisi sang pasien, membantu memenuhi kebutuhan pasien, menanyakan reaksi, mencatat segala perubahan dan apa yang dirasakan pasien, hinggga yang mengurus waktu kepulangan serta tindak lanjut kedepannya. Perawat juga adalah orang yang paling lama bergaul dengan pasien dibandingkan dengan profesi kesehatan lain. Jika diibaratkan dalam sebuah bisnis, maka tentu saja seorang perawatlah yang akan paling tahu kebutuhan pelanggan atau klien. Keunggulan yang dimiliki seorang perawat inilah yang akan membuka peluang-peluang di masa yang akan datang bagi seorang perawat.

3. Jumlahnya paling banyak
Dimana-mana, perawat memang memiliki jumlah terbanyak dibandingkan profesi kesehatan lainnya. Hal ini artinya perawat menguasai pasar. Dengan begitu maka para perawat seharusnya dapat menjalankan bisnis dengan baik karena dapat mengendalikan pasar.

4. Mudah didapat, melebihi tenaga kesehatan lain.
Apabila diibaratkan seperti halnya supermarket, semakin mudah ditemui, maka pemiliknya akan lebih mudah memperoleh keuntungan. Produk yang mudah ditemui dan dijangkau akan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

5. Santun dan ramah.
Sebagai seorang perawat, tentu saja mereka dituntut harus ramah dan sopan. Apabila seorang perawat memiliki sikap baik seperti ini, maka akan membuka peluang menuju kesuksesan. Yang namanya kepercayaan, sikap sopan, ramah, santun dan jujur adalah modal utama untuk menjadi seseorang yang sukses.

0 comments:

Post a comment