Saturday, 19 December 2015

Filled Under:

STIKES Ini Dinonaktifkan Oleh Dikti, Mahasiswa Demo

Hingga ratusan mahasiswa STIKES Yayasan Pendidikan Irna Karya Makassar (YAPIKA) melakukan aksi demo akibat penonaktifan kampus STIKES tersebut yang dilakukan oleh Dikti. Pada hari Selasa (13/10/2015), mereka lebih memilih demo dibandingkan mengikuti kegiatan perkuliahan.

Unjuk rasa yang dilakukan di depan kampus, tepatnya di Jalan Sultan Alauddin Makassar Sulawesi Selatan, merupakan aksi kedua setelah sebelumnya sudah dilakukan kemarinnya. Mereka merasa tidak terima kampus STIKESnya dibekukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti).

Para mahasiswa STIKES YAPIKA membakar ban bekas di pintu masuk kampus. Selain itu para mahasiswa juga menutup dan menyegel pintu kampus agar tidak ada yang bisa masuk ke dalam kampus. Aksi demo ini menyebabkan kegiatan perkuliahan disana menjadi terganggu.

Mahasiswa kecewa karena pihak kampus tidak segera mengatasi status non aktif yang diberikan oleh Dikti. Mereka meminta agar pihak kampus segera menyelesaikan masalah pembekuan tersebut.


Selain itu, para mahasiswa juga meminta agar Koordinator Perguruan Tinggi Swasta atau Kopertis Wilayah Sembilan Sulawesi dan Dirjen Dikti supaya melakukan verifikasi kembali dan tidak memilih-milih kampus yang bermasalah.

Akhirnya mahasiswa yang melakukan demo tersebut membubarkan diri setelah adanya perwakilan pihak kampus yang bersedia berkomunikasi dengan mereka.

0 comments:

Post a comment