Friday, 1 January 2016

Filled Under:

Cari Kerja Lewat Sosial Media? Gini Caranya

Dewasa ini internet dan media sosial menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan orang dewasa pun menghabiskan banyak waktunya untuk berinteraksi dengan teman-temannya melalui media sosial.

Namun tren media sosial berangsur-angsur telah berubah. Kini realitanya media sosial sudah lebih banyak menjadi media marketing. Sosialisasi yang dulu sifatnya lebih pribadi kini telah menjadi dangkal sedangkal basa basi. Tujuan semula media sosial yang menghubungkan kita dengan teman dan keluarga kini malah lebih banyak menghubungkan kita dengan segudang informasi termasuk info lowongan kerja.

Nah, ketimbang hanya menggunakan media sosial untuk memposting hal-hal tak penting. Mengapa Anda tidak menggunakan media sosial untuk menunjang karir Anda, seperti misalkan mencari pekerjaan idaman.

Nah, bagi Anda yang saat ini masih mencari pekerjaan idaman. Yuk, manfaatkan akun media sosial Anda untuk mencari pekerjaan dengan cara berikut ini!

Follow akun info lowongan kerja dan perusahaan idaman

Langkah pertama adalah mengikuti akun info lowongan kerja dan sejumlah perusahaan yang masuk dalam list Anda. Dengan begitu, Anda akan mudah mendapatkan segala informasi tentang lowongan pekerjaan.

Update informasi

Jangan lupa untuk selalu mengecek update mereka, siapa tahu ada postingan berbagai lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi Anda.


Siapkan dokumen lamaran

Ketika ada kesempatan yang sesuai bidang dan kualifikasimu, segera follow up. Siapkan dokumen lamaran dan siap-siap mengadu peruntungan dengan melamar.

Aktif menggunakan medsos

Kunci mencari kerja adalah aktif. Begitu juga saat melakukannya via media sosial. Selain follow dan update informasi terbaru dari akun info lowongan kerja dan perusahaan impian, kamu juga harus update berinteraksi dengan mereka melalui medsos. Misalnya, dengan me-retweet postingan menarik dari perusahaan itu atau me-mention mereka dalam tweet Anda.

0 comments:

Post a comment