Friday, 1 January 2016

Filled Under:

Manfaatkan Libur Kuliah Untuk Hal Berikut

Ketika liburan kuliah telah tiba, terkadang kebanyakan orang justru bingung ingin berbuat apa. Yang akhirnya justru berujung pada kegiatan yang tidak ada manfaatnya.

Agar liburan kuliah tetap produktif, kamu dapat melakukan beberapa kegiatan berikut ini.

Apa saja aktivitas bermanfaat yang dapat dilakukan dirumah atau kosan selama liburan kuliah?

1. Beres-beres Rumah / Kosan

Kesempatan membersihkan rumah atau kosan memang sangat tepat ketika liburan telah tiba. Jangan biarkan rumah atau kosan berantakan begitu saja ketika liburan. Karena hal tersebut akan menagganggu kenyamanan kamu selama masa liburan kuliah. Belum lagi apabila liburan telah selesai tpi tidak sempat beres-beres, maka rumah atau kosanmu akan semakin berantakan. Kamu dapat menyapu, mengepel, mencuci piring, merapihkan barang, dll.

2. Cuci Sepatu, Tas, atau Pakaian

Jangan biarkan sepatu, tas, atau pakaianmu dibiarkan terus kotor. Manfaatkan liburanmu untuk mencucinya. Terlebih lagi ketika musim hujan, biasanya sepatu akan terkenal genangan air dan menyebabkan sepatu kotor hingga bau. Tidak mau kan apabila ke kampus pakai sepatu, tas, atau pakaian yang bau dan kotor?


3. Rapikan File dan Folder di Laptop

Asal-asalan atau berantakan dalam menyimpan file ataupun folder memang sudah menjadi kebiasaan para mahasiswa. Sebenarnya hal ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Mungkin memang terlihat sepele, namun ketika kamu membutuhkan mencari sesuatu, kamu akan kesulitan dan bukan tidak mungkin menjadi tidak dapat ditemukan lagi karena penamaan yang tidak jelas. Waktu liburanmu bisa dimanfaatkan untuk merapikan file maupun folder di laptop.

4. Manjakan Diri

Cobalah untuk melampiaskan hobi atau bersantai sejenak ketika liburan. Misalnya saja kamu bisa memanfaatkan liburanmu dengan menonton film, mendengarkan musik, membaca novel, dan aktivitas lainnya yang menjadi hobimu.

5. Istirahat

Apabila kamu sudah terlalu sibuk sebelum-sebelumnya, hari libur sebaiknya dimanfaatkan untuk istirahat. Karena sebenarnya istirahat tetap harus dilakukan meskipun sesibuk apapun kamu. Dengan beristirahat, kamu akan memiliki tenaga baru dalam menyambut kegiatan lain kedepannya.

0 comments:

Post a comment