Sunday, 28 February 2016

Filled Under:

Kuliah Itu Tetap Penting, DO Belum Tentu Sukses

Banyak yang bermalas-malasan kuliah dan bahkan tidak ingin kuliah kaena melihat Steve Jobs, Bill Gates atau Mark Zuckerberg yang bisa sukses meskipun DO alias Drop Out. Padahal bukan karena DO mereka sukses. Seharusnya orang yang berpikiran dangkat tersebut membaca kisah hidup mereka secara keseluruhan, bukan taunya cuman DO nya aja.

Bill Gates sendiri bahkan berkata bahwa kuliah itu sangat penting, dan dia prihatin dengan anak muda yang berkata tidak mau kuliah karena Bill Gates tidak lulus

“Satu hal yang perlu mereka tahu, pendidikan yang saya (Bill Gates) peroleh relatif baik (di Harvard) meski saya keluar sebelum meraih gelar. Selain itu, perkembangan dunia semakin kompetitif dan cepat tiap tahunnya, sekarang ini kuliah sama pentingnya dengan SMA dimasa lalu.”

Bill Gates bukan berasal dari kampus sembarangan. Dia kuliah di Harvard. Jelas saja memang dia pada dasarnya sudah hebat. Nah ini yang kuliah di Indonesia dan di tempat gak jelas aja mau sok-sokan DO dengan alasan mau sukses? Mimpi boleh, tapi coba sedikit realistis lah. Mark Zuckerberg juga memutuskan DO karena usahanya (facebook) udah berkembang pesat. Selain itu dia juga genius. Jadi ya kalau pengen DO juga mikir kali.


Proses pembelajaran memang tidak cuman di bangku kuliah saja. Tapi kuliah itu juga penting karena bisa meningkatkan daya nalar kita hingga mendapatkan banyak relasi yang berkualitas.

Bagi kamu yang ingin D.O.dengan alasan “Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg aja D.O. bisa sukses”, Silahkan kejar mimpi kamu, syukur-syukur kalau kesampean, kalau engga jangan frustasi dan bunuh diri aja ya.

Please pikir baik-baik deh sebelum D.O, jangan sampai kamu menyesal di hari tua nanti.

0 comments:

Post a comment