Sunday, 29 May 2016

Filled Under:

Mau Jadi Wanita Karir Sukses? Ini 5 Kebiasaannya

Di jaman yang semakin susah ini, wanita tidak hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Kini wanita banyak yang memilih menjadi wanita karir untuk membantu biaya hidup keluarga. Namun tak jarang juga banyak yang memilih menjadi wanita karir karena ingin lebih independen dan memiliki penghasilan sendiri.

Jika ingin menjadi wanita karir yang sukses, ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan agar karir kamu semakin berkembang. Sebenarnya kebiasaan disini tidak hanya bagi wanita saja, bisa juga diterapkan bagi pria yang ingin sukses dalam karirnya.

Membuat checklist
Sangat penting untuk selalu menjaga keteraturan dalam pekerjaan kamu. Buatlah daftar checklist dengan skala prioritas agar kamu dapat menjalankan aktivitas dengan baik dan teratur. Sehingga kamu akan selalu tahu apa yang harus dilakukan dan tidak ada waktu yang terbuang karena bingung ingin berbuat apa.

Feedback
Untuk memberikan feedback, lakukan dengan memberikan feedback baik yang jujur terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan dengan memberikan feedback yang membangun. Terakhir berikan catatan-catatan positif. Memang tidak mudah memberikan kritik, pastikan tetap jaga hubungan positif dan saling percaya satu sama lain.


Manner itu penting
Tata krama dalam dunia kerja juga penting. Banyak hal yang tak tertulis yang sebaiknya dilakukan dalam dunia kerja sekalipun. Contohnya biasakan untuk mengatakan silahkan dan terimakasih.

Cepat dan Proaktif
Cepat dan proaktif dalam bertindak membantu kamu menjadi wanita karir yang baik.

Olahraga
Kebanyakan orang yang fokus pada karir akan melupakan olahraga. Namun hal ini sebenarnya termasuk wajib dilakukan agar performancemu di kantor tetap baik. Tidak perlu melakukan olahraga fisik yang berat, sebenarnya bisa saja dimulai dari berjalan kaki menuju kantor. Atau bisa juga dilakukan dengan berjalan-jalan disekitar kantor.

Tidak hanya 5 hal diatas, jangan lupa juga agar kamu selalu tetap berpikir positif, berpenampilan yang baik, usahakan selalu terdepan, selalu belajar dan belajar. Dan yang tidak kalah penting juga siapkan waktu untuk sendiri.

0 comments:

Post a comment