Monday, 16 May 2016

Filled Under:

Nasib Perempuan Berpendidikan Tinggi Sulit Dapat Jodoh

Perempuan pintar berpendidikan tinggi susah cari jodoh? Sering liat wanita yang sibuk mengejar gelar hingga S2 bahkan S3, tapi belum nikah-nikah juga?

"Tidak takut kuliah S2 sebelum menikah? Biasanya laki-laki akan takut duluan mendekati perempuan yang pendidikannya lebih tinggi”.

Rasanya sudah sering memang terjadi kasus perempuan berpendidikan tinggi sulit mendapatkan jodoh. Namun benarkah alasannya karena sang laki-laki tidak berani mendekati perempuan tersebut?

Hmm, entah lah, saya sendiri (sebagai laki-laki) sebenarnya tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut. Meskipun saya hanya memiliki ijazah S1, saya tidak masalah jikalau pada akhirnya jodoh saya wanita berijazah lebih tinggi dari saya. (kalau juga ada yang mau sama saya, wkwkwk).

Ya pada dasarnya saya justru senang sama perempuan yang mau untuk lebih pintar. Dan sebaliknya saya justru kurang suka sama perempuan yang tidak memikirkan pendidikannya. Padahal seorang perempuan kelak akan menjadi ibu yang akan lebih besar perannya dalam mendidik anak. Bagaimana sang ibu mau mendidik anak menjadi anak yang pintar kalau ibunya saja tidak mau menjadi orang yang pintar.


Lalu kenapa perempuan berpendidikan tinggi kebanyakan telat nikah? Ya kalau dugaan saya sih (hanya menduga) karena perempuan itu terlalu sibuk memikirkan pendidikannya. Sehingga perempuan itu justru yang terlalu cuek dalam hal jodoh. Akhirnya banyak laki-laki yang berusaha mendekat tetapi merasa "ditolak" atau diacuhkan oleh si perempuan. Yang akhirnya laki-laki pada mundur dengan sendirinya.

Tapi itu cuman dugaan ya, haha. Mungkin disini ada wanita yang berpendidikan tinggi yang dapat menjelaskan?? hehe

0 comments:

Post a comment