Sunday, 17 July 2016

Filled Under:

5 Aplikasi yang Dapat Membantu Perkuliahan Anda

Di zaman modern ini, merugilah kita bila tidak memanfaatkan teknologi demi membantu perkuliahan. Sekarang sudah banyak aplikasi yang dapat membantu berbagai aktivitas kita sebagai mahasiswa. Ingin tahu apa saja aplikasi itu? Berikut penulis sajikan 5 aplikasi terbaik yang dapat membantu kegiatan perkuliahan anda!

5 Aplikasi yang Dapat Membantu Perkuliahan Anda


Evernote

Evernote adalah rajanya aplikasi notes, terutama untuk mendukung aktivitas perkuliahan anda, dari mulai mencatat, to-do-list, merekam, dan banyak hal lainnya. Bisa dibilang, Evernote memiliki kualitas, fitur, serta sinkronisasi yang mumpuni sehingga anda tidak perlu lagi mendownload aplikasi lain untuk notes.

Untuk kuliah? Tidak perlu lagi membawa buku catatan karena sudah ada perekam suara dosen, pencatat materi, serta penyimpan foto jika ada tugas yang ditulis oleh dosen di papan tulis. Yang membuat aplikasi ini sangat bagus juga adalah fitur sinkronisasinya, anda dapat mensinkronisasi Evernote di berbagai gadget, baik laptop maupun HP, sehingga tidak perlu lagi sulit-sulit mencatat ulang jika ingin memindahkan / melihat file lintas gadget.

Google Drive

Tidak usah lagi membawa flashdisk ke mana-mana. Sudah jadi cerita biasa seorang mahasiswa ketinggalan flashdisk di tempat printing, warnet, atau di kelas. Gunakan saja google drive untuk menyimpan segala macam data. Google drive memiliki kapasitas yang sangat besar, jadi tidak perlu khawatir data anda tidak akan cukup di GDrive.

Quizlet

Aplikasi ini akan sangat membantu anda dalam mendapatkan nilai tinggi di perkuliahan. Cukup dengan mencari mata kuliah apa yang ingin anda pelajari dan quizlet akan menyediakan kuis-kuis latihan untuk anda, serta flashcard untuk membantu belajar. Namun sayang, kelemahannya adalah jarangnya materi bahasa Indonesia. Meskipun begitu, jika anda mengerti bahasa inggris dengan baik, pasti aplikasi ini akan sangat berguna.

Dictionary.com

Kalau zaman dulu kita harus membawa kamus kecil dalam bentuk buku, sekarang sudah ada aplikasi yang menyediakan kamus online dengan berbagai bahasa. Ini cocok untuk kamu yang sedang melatih vocabulary atau percakapan bahasa inggris, karena aplikasi ini dapat digunakan di berbagai gadget sehingga bisa dibawa ke mana-mana.

Exam Vocabulary Builder

Terakhir, aplikasi ini menyediakan fitur latihan vocabulary yang tidak kaku dan mengasyikan. Saat dalam perjalanan atau saat tidak ada pekerjaan di kost, aplikasi ini bisa anda mainkan untuk belajar sekaligus menghilangkan rasa bosan.

0 comments:

Post a comment