Thursday, 21 July 2016

Filled Under:

Hal Ini Akan Membuat Kamu Semangat Bekerja Lagi

Ketika sudah lama bekerja, biasanya kita akan merasakan perasaan stress, bosan, dan penat. Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor. Bisa jadi karena bos atau rekan kerja yang menyebalkan, karena bosan melakukan hal yang sama berulang-ulang, atau mungkin karena hal lainnya. Perasaan stress, bosan, dan penat tersebut bisa datang tiba-tiba kepada pekerja, terutama jika memang pekerja tersebut jarang dilanda stress.

Perasaan malas dan bosan ini sepenuhnya wajar, jadi kamu tidak perlu khawatir, kita hanya perlu melakukan hal yang tepat supaya dapat semangat lagi dalam bekerja. Nah, apa saja yang harus dilakukan agar kita dapat semangat dan produktif lagi melakukan pekerjaan? Simak tips berikut ini!

Beberapa hal ini akan membuat kamu semangat bekerja lagi:


Pergi liburan dan bersantai sejenak

Coba ingat-ingat, kapan terakhir kali kamu liburan? Mungkin penyebab mengapa kamu bosan dan stress dalam bekerja adalah kamu kurang piknik! Saat weekend, cobalah ajak teman, keluarga, atau mungkin diri anda sendiri untuk bersantai sejenak, pergi ke tempat wisata alam seperti pantai, bukit, gunung, atau apapun yang dapat merefresh kembali pikiran anda. Liburan ini berguna agar stress anda hilang. Jangan pikirkan tentang pekerjaan untuk sehari saja.

Siapkan kembali hal untuk dikerjakan saat malam hari

Sepulang dari liburan, siapkan kembali hal yang akan anda kerjakan besok di malam hari, sehingga saat pagi anda tidak perlu menghandle semua persiapan. Ini berguna agar stress anda tidak datang kembali ketika anda pergi bekerja kembali besok paginya. Pikiran anda pasti akan terasa lebih ringan saat pagi hari jika melakukan ini.

Datang lebih pagi

Datanglah lebih pagi. Siapkan senyuman untuk semua orang yang ada di tempat anda bekerja, mulai dari satpam, cleaning service, kolega, sampai dengan bos anda. Ini akan menghasilkan pikiran yang positif, dan pikiran yang positif akan membuat anda kembali semangat dan produktif dalam bekerja. Percayalah, jika anda senang dan orang di tempat anda bekerja juga senang, peluang anda untuk terkena stress akan menurun.

0 comments:

Post a comment