Thursday, 14 July 2016

Filled Under:

Ide Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa

Sebagai mahasiswa, pasti kita ingin mendapatkan uang penghasilan tambahan. Karena sudah sangat terlambat untuk meminta ke orang tua. Oleh karena itu, perlu untuk membangun suatu sistem atau bisnis yang akan membuat kita mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut ide bisnis sampingan untuk mahasiswa yang tidak akan mengganggu waktu kuliah ataupun aktivitas organisasi:

Bisnis sampingan untuk mahasiswa:

Jual pulsa

Anda hanya perlu untuk mendaftar ke sebuah agen dan investasi berapapun. Di zaman sekarang pun biasanya uang pendaftarannya tidak akan terlalu mahal dan bisnis ini pasti akan selalu bertahan karena siapa yang tidak membutuhkan pulsa? Bisnis sampingan ini pasti akan selalu laku, terutama jika anda sudah dikenal populer menjual pulsa oleh teman-teman mahasiswa anda.

Jual makanan ringan

Menjual makanan ringan akan membuat anda mempunyai penghasilan kecil namun tetap setiap harinya. Anda dapat membawa makanan jualan anda ke tempat anda kuliah setiap harinya. Bayangkan keuntungan 30rb / hari x 5 hari kerja. Dalam seminggu anda bisa mendapatkan 150rb keuntungan bersih.

Jasa fotocopy / printing / buku

Jasa ini akan ramai pada saat musim skripsi atau awal tahun. Saat skripsi anda dapat menawarkan jasa fotocopy murah kepada mahasiswa tingkat akhir. Terutama jika anda menggunakan jasa fotocopy / printing online yang siap diantar ke kost-an. Tawaran anda pasti akan sangat menarik mahasiswa tingkat akhir yang sedang skripsian.

Menjual buku sekolah / kuliah

Di awal tahun atau awal semester anda dapat menjual buku kuliah atau buku sekolah fotocopyan yang notabene lebih murah daripada buku asli. Bisnis sampingan musiman ini tentu merupakan prospek keuntungan tinggi. Terutama ketika banyak murid atau mahasiswa yang ingin membeli buku sekolah. Usahakan anda mencari klien yang membeli sepaket untuk se-sekolah. Keuntungannya akan sangat besar, misal anda menjual 300 buku kepada 300 siswa baru, dan setiap buku terjual, untungnya 10.000. Dikali 300, anda sudah mendapatkan tiga juta rupiah.

Dropship / Reseller

Bagi anda yang senang bermain social media, bisnis dropshipper sangat cocok untuk anda. Anda hanya perlu mencari kontak-kontak supplier barang yang ingin anda jual, lalu promosikan di social media anda tanpa usah stock barang.Tentu butuh follower yang banyak untuk menjalankan bisnis sampingan ini.

0 comments:

Post a comment