Monday, 25 July 2016

Filled Under:

Ingin Kuliah Kelas Karyawan? Perhatikan hal-hal ini!

Apakah anda berencana untuk kuliah kelas karyawan? Jika iya, mungkin anda ingin kuliah kelas karyawan karena ingin naik pangkat dalam pekerjaan anda, atau mungkin anda tidak nyaman dengan pekerjaan anda yang sekarang sehingga ingin pindah pekerjaan sekaligus jabatan ke yang lebih tinggi. Tidak ada yang salah dengan hal itu, memang sudah sewajarnya kita harus selalu ingin maju ke 'depan'. Nah, tapi sebelum memutuskan untuk berkuliah di kelas karyawan, ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut. Apa saja? Simak ulasan berikut ini!

Perhatikan hal ini sebelum kuliah kelas karyawan!


Kualitas

Jika anda ingin berkuliah di kelas karyawan, maka sebelumnya anda perlu memerhatikan kualitas perguruan tinggi yang anda ikuti. Jangan sampai anda kuliah mahal-mahal dan capek-capek namun ternyata perguruan tinggi tersebut kualitasnya kurang baik, atau bahkan tidak terakreditasi sehingga ijazahnya tidak resmi atau palsu. Wah, gawat kalau begitu. Usahakan riset terlebih dahulu sebelum berkuliah di kelas karyawan.

Biaya

Biaya juga patut diperhatikan. Coba sesuaikan penghasilan anda per bulannya dengan iuran perguruan tinggi. Biasanya kelas karyawan tidak membayar uang kuliah tunggal, namun membayar per SKS yang diambil. Jangan sampai anda ternyata tidak mampu membayar iuran kuliah anda, bisa berabe kalau begitu!

Waktu

Anda juga harus mulai memanajemen waktu dengan baik sebelum memutuskan untuk kuliah kelas karyawan. Kenapa? Karena waktu anda akan sangat terkuras, sudah kerja, lalu kuliah, belum aktivitas lain yang mungkin anda lakukan. Nah, aturlah waktu sedini mungkin, kalau bisa mulai dari sekarang sebelum anda daftar kuliah kelas karyawan.

Mental

Terakhir, siapkan mental. Perlu diketahui bahwa kuliah sambil kerja memang cukup menguras tenaga dan pikiran. Jangan sampai di tengah jalan anda memutuskan untuk keluar karena kecapean atau tidak bisa mengatur waktu untuk masuk kuliah, belajar, dan bekerja. Cobalah bertahan terlebih dahulu, karena memang sesuatu yang berharga harus anda perjuangkan. Karena jerih payah kuliah selama beberapa tahun akan terbayar ketika anda mendapatkan gelar sarjana atau magister impian anda.

Begitulah hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum mengikuti kuliah kelas karyawan.

0 comments:

Post a comment