Monday, 25 July 2016

Filled Under:

Ini Alasan Kamu Harus Kuliah di Universitas Terbuka

Apakah kamu merupakan karyawan yang ingin naik pangkat atau hanya ingin mendapatkan gelar kuliah? Atau kamu tidak lulus SBMPTN, SNMPTN, dan ujian mandiri universitas? Ingin masuk perguruan tinggi negeri? Atau mungkin kamu sedang menjalankan bisnis dan ingin melakukannya sembari kuliah? Maka Universitas Terbuka-lah tempatnya! Karena Universitas Terbuka merupakan perguruan tinggi negeri dengan banyak kelebihan. Apa sajakah itu? Mari simak bersama-sama tulisan ini!

Alasan Kamu Harus Kuliah di Universitas Terbuka


Biayanya sangat murah

Biaya per SKS dari universitas terbuka terhitung sangat amat murah! Cukup Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 50.000 saja. Anda pun bebas memilih ingin mengambil berapapun SKS tiap semester dengan maksimal 24 SKS. Jika anda mengambil SKS maksimal pun, anda hanya akan membayar maksimal Rp. 1.200.000 per semesternya. Satu semester terhitung enam bulan, jadi setiap bulan anda cukup membayar Rp. 200.000. Sangat murah bukan? Terutama dengan kualitas pendidikan yang mumpuni.

Kualitas sudah "ok"'

Setiap program studi atau jurusan yang ada di Universitas Terbuka sudah terakreditasi oleh BAN-PT, akreditasinya pun sudah B. Untuk universitas negeri dengan biaya yang sangat murah, ini sudah sangat bagus! Bahkan universitas terbuka telah memiliki sertifikat ISO (internasional) karena menggunakan media yang canggih dalam pembelajarannya. Wah, kualitas begini tidak akan dimiliki oleh universitas lain!

Waktunya fleksibel

Ya, waktunya sangat fleksibel. Biasanya perkuliahan pun hanya dari sore s/d malam atau saat weekend. Tidak akan mengganggu waktu anda yang sedang bekerja, mengurus bisnis, atau bahkan sedang kuliah di universitas lain sekalipun pasti anda akan memiliki waktu untuk berkuliah di universitas terbuka ini.

Bebas Mendaftar

Tidak peduli apakah anda lulus 30 tahun lalu atau baru lulus tahun kemarin dengan paket C, anda masih bisa mendaftar di universitas terbuka. Ya, universitas terbuka ini tidak mengenal umur ataupun waktu lulus. Jika anda ingin kuliah, ya kuliah saja.

Begitulah beberapa alasan mengapa kamu harus kuliah di Universitas Terbuka. Jadi, masih ragu untuk kuliah di Universitas Terbuka?

0 comments:

Post a comment