Saturday, 23 July 2016

Filled Under:

Konsentrasi Peminatan di Jurusan Manajemen

Secara umum, saat kita memasuki pelajaran kuliah di jurusan manajemen, kita akan dihadapkan ke pemilihan peminatan. Ilmu manajemen cakupannya cukup luas. Oleh karena itu, diadakan beberapa peminatan secara praktikal dan fungsional untuk posisi kerja nanti. Apa saja peminatan saat kuliah di jurusan manajemen? Berikut penulis sajikan kepada anda peminatan secara umum di jurusan Manajemen. Perlu diketahui bahwa konsentrasi atau peminatan di setiap universitas berbeda-beda, jadi mungkin saja terjadi perbedaan antara list ini dengan beberapa universitas.

Konsentrasi Peminatan di Jurusan Manajemen


Manajemen Keuangan

Konsentrasi Bidang Keuangan mencakup mengurus dan mengelola segala pengeluaran dan pemasukan uang perusahaan. Jika bahasa tersebut terlalu berat untuk anda mengerti, intinya, manajemen keuangan akan mengurus uang yang masuk, keluar, serta uang yang akan dibagikan pada karyawan secara efektif dan efisien. Tugas manajemen keuangan untuk mengurus segala masalah keuangan secara optimal. Jika anda termasuk orang yang teliti dan suka mengatur uang, tidak ada salahnya untuk memilih konsentrasi peminatan manajemen keuangan :)

Manajemen Pemasaran

Konsenstrasi manajemen marketing atau dalam bahasa Indonesianya yaitu pemasaran sesuai dengan namanya terletak pada pengurusan marketing. Bagaimana marketing sebuah barang atau produk, advertising, target market, dan lain sebagainya. Dalam peminatan ini sebetulnya anda akan berlatih menjadi seorang yang memasarkan produk atau jasa dari sebuah organisasi atau perusahaan.

Manajemen Sumber Daya Manusia

Konsentrasi atau peminatan manajemen sumber daya manusia sesuai dengan namanya akan berurusan dengan pengelolaan dan manajemen sumber daya manusia. Bagaimana caranya agar karyawan dan semua sumber daya manusia yang ada dapat bahagia dan menghasilkan produk secara optimal. Manajemen SDM akan berurusan banyak dengan karyawan. Intinya, peminatan manajemen SDM ini intinya mengelola SDM di sebuah organisasi / perusahaan.

Manajemen Operasi

Konsentrasi manajemen operasi biasanya terkait dengan terjadinya proses pembuatan produk (produksi) atau proses operasi jasa. Dalam kuliah, akan dipelajari cara agar operasi dan produksi yang dilakukan sebuah organisasi, baik perusahaan atau LSM terkait sebuah produk atau jasa menjadi efektif dan optimal. Jadi faktor produksi yang ada dalam perusahaan tempat anda bekerja tidak akan terbuang sia-sia.

Begitulah beberapa konsentrasi atau peminatan saat kuliah di jurusan manajemen. Jadi, sudah tahu mau pilih yang mana?

0 comments:

Post a comment