Wednesday, 13 July 2016

Filled Under:

Pilihan Kerja Part-Time yang Bisa Kamu Lakukan saat Kuliah

Ketika kuliah, jika kamu menginginkan penghasilan tambahan, kamu dapat melakukan banyak hal. Mulai dari berbisnis, berjualan, dan lain-lain. Dari banyak hal itu, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan kerja part-time. Berikut beberapa pilihan kerja part-time yang dapat kamu lakukan sembari kuliah!

Pilihan Kerja Part-Time yang Bisa Kamu Lakukan saat Kuliah:


Penulis artikel

Menjadi penulis artikel berarti anda memiliki waktu kerja yang fleksibel. Meskipun penghasilannya tidak terlalu banyak, namun jika anda menulis artikel setiap bulannya, maka sedikit-sedikit anda akan dapat menabung untuk kebutuhan liburan atau mungkin membeli gadget yang anda impikan nanti.

MC / Penyiar radio

Jika kamu adalah tipe orang yang tidak malu untuk berbicara di depan umum, serta memiliki selera humor yang baik, mengapa tidak bekerja menjadi MC wedding? Atau mungkin kamu dapat melamar menjadi penyiar radio paruh waktu di kantor radio kota tempat anda berkuliah. Penghasilannya biasanya lumayan lho!

Waiter / Waitress

Pekerjaan ini juga bisa menjadi pilihan kamu. Biasanya restoran banyak yang membutuhkan pekerja seperti ini dengan upah per jam. Tidak perlu gengsi, toh kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan. Biasanya waktunya juga lumayan fleksibel, anda tinggal memilih shift pagi, siang atau malam dan memulai bekerja. 

Desain grafis

Kalau kamu berbakat di bidang desain grafis dan memiliki portfolio, sebetulnya menjadi desainer grafis juga salah satu pekerjaan part time yang menjanjikan. Coba saja lamar ke lowongan pekerjaan yang sudah banyak ada di internet seperti trovit / jobstreet. Waktu juga biasanya dapat anda sesuaikan sendiri, yang penting deadline dari bos tempat anda bekerja terpenuhi.

Web Developer

Pilihan pekerjaan ini juga cocok untuk kamu, terutama kamu yang suka coding atau berkuliah di jurusan yang berkaitan dengan informatika. Wah, pasti kamu akan mendapatkan penghasilan yang lumayan, terutama di zaman sekarang, banyak startup yang membutuhkan website resmi, di sanalah kamu bisa menawarkan jasamu dalam menjadi web developer.

Itulah beberapa pilihan kerja part-time yang bisa kamu lakukan sambil melaksanakan kuliah. Jadi, masih ragu untuk kerja?

0 comments:

Post a comment