Wednesday, 10 August 2016

Filled Under:

Asuransi Kesehatan Gigi Ternyata Wajib Dimiliki Para Pekerja, Ini Alasannya

Tahukah anda bahwa kini biaya kesehatan sangat mahal? Bagi para pekerja kantoran biasanya biaya kesehatan akan tercover oleh asuransi dari perusahaan. Tapi bagi para pekerja yang tidak berkantor? Tentu harus mendaftar asuransi sendiri. Jangan khawatir karena kini banyak sekali jasa asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan swasta maupun perusahaan yang dikelola pemerintah seperti BPJS.

Tiap hari di kantor-kantor asuransi pasti ramai pengunjung. Mayoritas dari mereka adalah pekerja. Sayangnya di antara mereka biasanya hanya merupakan korban bujuk-rayu marketing asuransi, sehingga tidak paham alasan mengapa asuransi kesehatan wajib dimiliki.

Asuransi Kesehatan sebenarnya dibutuhkan untuk menjamin pengobatan seseorang bilamana ia sakit. Bayangkan bila seseorang harus operasi ginjal puluhan juta, tapi tak memiliki asuransi? Pasti akan sangat repot soal biayanya. Bila ia punya asuransi, sakit apapun tinggal masuk saja ke Rumah Sakit yang menjadi partner dari pihak asuransi. Tidak pusing memikirkan biaya.

Tahukah anda bahwa jenis asuransi kesehatan yang sangat penting dan cukup banyak peminatnya adalah asuransi kesehatan gigi? Sebagai sebuah organ tubuh yang tiap hari digunakan untuk makan, gigi sangat rentan mengalami sakit. Padahal biaya perawatan dan pengobatan gigi juga lumayan mahal. Untuk scaling atau pembersihan karang gigi saja tarifnya antara Rp100.000-Rp400.000, belum lagi kalau tambal gigi bisa sampai jutaan rupiah.



Tren dental care atau perawatan gigi sedang terjadi saat ini. Banyak sekali perempuan, terutama para artis yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan layanan perawatan gigi, seperti: pemasangan kawat ortodonti/behel, pelapisan gigi dengan veneer, dan pembentukan bunny teeth/gigi kelinci. Biayanya jelas sangat mahal.

Sebenarnya asuransi gigi biasanya tidak mengcover biaya perawatan estetika gigi seperti behel, veneer, dan bunny teeth. Tapi dalam prosedur perawatan ketiganya tersebut, ada sebuah tindakan medis yang meliputi pembersihan, penambalan, dan rontgen misalnya. Nah, asuransi mampu mengcover tindakan tersebu. Jadi tetap saja asuransi gigi sangat membantu menghemat biaya.

Setelah membaca informasi ini, semoga anda semakin yakin untuk memiliki asuransi kesehatan gigi. Terutama untuk para pekerja, berjaga-jagalah dengan punya asuransi ini. Sebab, gigi adalah aset berharga yang mesti dijaga, karena sakit gigi sungguh menyiksa. Lagipula, perawatan gigi memang rutin dilakukan. Dan pengobatan juga harus segera dilakukan bila gigi anda berlubang. Jika berlubangnya satu saja tidak masalah, dengan uang yang ada sekarang bisa membayar, bagaimana kalau berlubangnya lebih dari 3? Karena berdasar survey, rata-rata orang Indonesia memiliki 5 lubang di giginya. Sungguh ini akan membutuhkan banyak uang.

Maka dari itu, segeralah daftar asuransi kesehatan gigi! Di perusahaan manapun terserah, semua yang menawarkan jasa asuransi kesehatan pasti memiliki program asuransi gigi. Bahkan BPJS milik pemerintah Indonesia juga bisa mengcover masalah gigi.

0 comments:

Post a comment