Wednesday, 10 August 2016

Filled Under:

Begini Cara Agar Performa Kerja Kamu Maksimal Tiap Harinya!

Bingung kenapa kerja kamu selalu saja tidak maksimal setiap harinya? Bisa jadi hal tersebut terjadi karena banyak faktor lho! Mulai dari masalah di tempat kerja, masalah personal, atau bisa jadi, memang yang bermasalah adalah performa kamu yang kurang baik dan kamu kurang bisa memaksimalkannya. Nah, lalu bagaimana cara kita memaksimalkan performa kerja kita setiap harinya supaya kerja kita selalu konsisten dan kualitasnya tidak naik turun? Well, kalau begitu simaklah beberapa cara berikut agar performamu selalu menjadi yang terbaik di kantor. Yuk, disimak!

Cara agar performa kerja selalu maksimal setiap hari



1. Kerjakan 3 hal yang menjadi prioritas kamu saat pertama mulai bekerja

Coba ingat-ingat, saat pertama kali kamu masuk kantor dan duduk di tempat kerjamu, hal apa sih yang kamu lakukan pertama kali? Ternyata, kebanyakan pekerja mengecek media sosial serta emailnya lho saat pertama masuk ke tempat kerja mereka! Wah, padahal menurut penelitian, ternyata hal tersebut dapat mengurangi 'willpower' kita dalam bekerja. 

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Sesimpel bahwa ternyata manusia memiliki batas willpower setiap harinya, dan seharusnya yang kita lakukan pertama adalah hal yang memang kita prioritaskan. Oleh karena itu, cobalah kerjakan 3 hal yang menjadi prioritas kamu saat pertama mulai bekerja di pagi harinya.

2. Cari waktu ketika kamu sangat produktif setiap harinya

Apakah kamu mendapat sebuah proyek yang harus dikerjakan? Atau masalah yang harus kamu pecahkan? Cobalah kerjakan semua itu di waktu ketika kamu sangat kreatif dan produktif! Kenapa? Karena jika kamu mengerjakannya di waktu asal-asalan yang selalu berubah setiap harinya, sudah pasti progress dan hasilnya tidak akan konsisten. Oleh karena itu cari waktu ketika kamu sangat produktif, dan selalu lakukan pekerjaan di waktu tersebut. Kamu akan bersyukur nanti saat melihat hasil kerjamu dipuji oleh bos.

3. Jangan gunakan waktu ketika kamu tidak fokus untuk 'meeting'

Ya! Selalu tolak meeting jika kamu memang sedang tidak fokus. Menolak di sini bukan berarti sepenuhnya tidak mengikuti meeting. Ketahui saja kondisimu, misal kamu mengantuk, ya minumlah kopi terlebih dahulu. Atau misal kamu lapar, ya makanlah terlebih dahulu. Kebanyakan pekerja biasanya memaksakan atau tidak sadar akan kondisi mereka. Pada akhirnya ketika kinerja buruk, menyesallah mereka. Oleh karena itu selalu kenali dirimu dan gunakan waktu yang tepat untuk meeting!

0 comments:

Post a comment