Wednesday, 28 September 2016

Filled Under:

Cara Cepat Mendapatkan Kerja

Mendapatkan kerja bukan perkara mudah. Butuh keahlian dan ketekunan. Butuh pula ijasah biasanya. Namun memiliki ketiganya bukan berarti seseorang langsung bisa bekerja. Dalam arti langsung diterima kerja. Itu tidak jaminan.

Orang yang bisa cepat mendapatkan kerja biasanya adalah orang-orang yang sangat beruntung. Yang keahliannya di atas rata-rata, sehingga cepat dapat kerja karena dirinya justru direkrut oleh perusahaan, bukannya seperti orang lain yang berlama-lama susah payah melamar kerja.



Karena tidak semua orang akan direkrut secara istimewa oleh perusahaan. Maka yang namanya kompetisi masuk dunia kerja tidak bisa dihindari. Kamu harus melakoninya dengan semangat dan sabar. Kamu nggak bisa main-main karena kalau main-main pasti gagal.

Nah berikut adalah cara cepat untuk mendapatkan kerja, di tengah sengitnya kompetisi:

Belajar Menulis Surat Lamaran Kerja dengan Baik

Surat lamaran kerja adalah sesuatu yang wajib dibawa saat akan melamar kerja. Surat lamaran kerja jangan pernah diremehkan karena ini sangat menentukan nasibmu diterima kerja atau nggak. Apalagi sekarang mulai banyak perusahaan yang menggunakan Grafology (ilmu membaca kepribadian manusia melalui tulisan tangannya).

Semakin pandai kamu menulis surat lamaran kerja, maka akan membuatmu semakin cepat mendapatkan kerja karena kamu akan lolos seleksi administrasi dan psikologi. Mulai sekarang kalau kamu menulis surat lamaran kerja, tulislah dengan bagus.

Belajar Bicara dengan Baik dan Banyak Belajar Agar Wawasan Menjadi Luas

Komponen selanjutnya yang mempengaruhi kamu cepat atau tidak mendapatkan kerja adalah ketrampilan bicara dan keluasan wawasan pengetahuan. Mengapa ini penting? Supaya kamu bisa lolos interview. Wawancara atau interview kerja bukanlah hal yang mudah. Banyak pekerja gagal dalam tahapan ini karena mereka tidak pandai bicara dengan lancar dan lugas. Serta wawasan pengetahuan mereka sempit.

Padahal orang-orang HRD dan Personalia sebuah perusahaan adalah para pakar psikis. Mereka bisa paham potensi kinerja seseorang hanya dengan wawancara. Proses wawancara akan menyelidiki bagaimana pelamar kerja bicara dan bagaimana wawasannya, terutama soal pekerjaan dan profesi yang akan dihadapi. Jadi mulai sekarang belajalah bicara dengan baik dan lancar, agar tidak gugup saat interview. Dan pastikan kamu punya pengetahuan atau wawasan luas atas bidang pekerjaan yang akan dilakoni.

0 comments:

Post a comment