Saturday, 8 October 2016

Filled Under:

Profesi Menjadi Content Writer itu Menyenangkan dan Penuh Tantangan

Menjadi seorang content writer itu menyenangkan dan penuh tantangan. Soalnya setiap hari dipaksa untuk bisa menulis beragam topik. Dalam sehari, seorang content writer profesional minimal mengerjakan artikel sebanyak 10 judul. Bayangkan saja, betapa cerdasnya mereka bisa mengerjakan segini banyak?

Menulis artikel bukan soal mudah. Butuh wawasan yang luas untuk bisa menghasilkan 10 judul artikel dalam sehari. Seandainya saja wawasan tidak luas, pastilah artikel yang dihasilkan jadi hambar dan jadi tidak berbobot. Maka dari itu, profesi content writer hanya bisa dilakukan oleh mereka yang benar-benar memiliki wawasan luas.



Profesi menjadi content writer itu menyenangkan dan penuh tantangan seperti ini:

1. Menulis 10 judul artikel per hari, maka dibutuhkan riset materi dan keyword, serta judul sebanyak 10. Seorang content writer otomatis harus banyak baca dan memiliki waktu buat riset, di tengah kesibukan nulis.

2. Menjadi seorang content writer adalah bekerja dengan waktu, mengejar target. Maka dari itu, kecepatan menulis setara dengan uang. Semakin cepat ia menulis, maka semakin banyak ia dapat uang dan semakin kayalah ia.

3. Content Writer pemula dan rata-rata di Indonesia adalah Rp10.000 per artikel. Jika sehari dapat mengerjakan 10 artikel, maka gajinya adalah Rp3000.000, sayangnya 3 juta ini di zaman sekarang sangatlah sedikit. Maka dari itu banyak content writer sampai nulis hingga 20 artikel agar gaji per bulannya bisa sampai 6 juta rupiah.

4. Content writer jarang bisa bepergian karena dirinya disibukkan dengan aktivitas nulis. Maka mayoritas dari mereka itu jomblo dan kuper. Karena hidupnya habis buat mengetik artikel saja di rumahnya.

5. Content Writer adalah pekerjaan yang fleksibel. Bagi content writer yang sudah berpengalaman, mereka akan memiliki banyak cara untuk menikmati hidup, agar hidup tidak monoton, salah satu caranya adalah dengan berpergian melancong.

6. Maka dari itu, banyak dari content writer adalah seorang travelling sejati. Mereka bepergian kemana-mana dengan uang hasil jerih payahnya sebagai penulis.

7. Content Writer yang cerdas, banyak dari mereka merangkap diri sebagai seorang blogger. Jadi mereka dapat penghasilan plus plus, dari nulis sekaligus dari program periklanan semacam Google Adsense.

0 comments:

Post a comment