Saturday, 9 September 2017

Filled Under:

6 Cara Agar Karir Cepat Berkembang

Apakah karirmu tidak berkembang? Pernah berpikir untuk pindah kerja? Sebelum kamu memutuskan untuk pindah kerja, ada baiknya instropeksi diri kamu terlebih dahulu. Ketika karirmu tidak berkembang, terkadang bukan bearti karena ada yang salah dengan tempat kerjamu saat ini. Namun bisa jadi hal tersebut terjadi karena kesalahanmu sendiri.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu coba lakukan agar membuat karirmu cepat berkembang.

1. Tingkatkan Perfoma Kerja
Ketika kamu belum juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan tanggung jawab yang lebih pada pekerjaanmu, hal tersebut bisa jadi karena kamu belum menunjukan performa kerjamu yang lebih baik lagi. Untuk itu, cobalah tingkatkan performa kerjamu, cobalah agar lebih fokus lagi dalam pekerjaanmu dan tingkatkan produktifitasmu dalam bekerja.


2. Datang Tepat Waktu
Sering terlambat datang ke tempat kerja? Bisa jadi ini merupakan salah satu alasan yang menghambat karirmu. Tahukah kamu, berdasarkan survei, para atasan lebih menyukai karyawannya yang datang tepat waktu. Sekalipun atasan tersebut adalah tipe orang yang selalu datang terlambat, namun mereka masih lebih menyukai karyawannya yang datang tepat waktu. Oleh karena itu datang tepat waktu ke kantor dapat membantumu mempercepat perkembangan karirmu.


3. Perbanyak Wawasan
Para atasan percaya bahwa karyawan yang cerdas dan berwawasan dapat bekerja dengan baik. Contohnya apabila kamu bekerja di bidang keuangan, maka usahakan selalu mengikuti perkembangan berita seputar keuangan. Salah satu caranya adalah dengan perbanyak membaca portal berita yang sesuai dengan bidang pekerjaanmu.

4. Perluas Jaringan
Perluas jaringan disini lebih khusus dalam hal memperluas jaringanmu dengan klien perusahaan. Karyawan yang memiliki koneksi dengan klien tentu saja merupakan aset yang sangat berharga. Jika kamu diundang dalam pertemuan dengan klien, cobalah berikan impresi yang baik terhadap klien, sehingga namamu akan diingat oleh mereka. Suatu saat nanti, hubunganmu dengan klien ini akan membantumu meningkatkan karirmu.

5. Proaktif
Karyawan yang aktif selalu menjadi pilihan utama perusahaan. Aktif disini bukan bearti orang yang easy going atau mudah dalam bergaul. Aktif disini artinya aktif dalam urusan pekerjaan. Misalnya atasan kamu sakit, cobalah agar menawarkan diri membantu pekerjaan yang ditinggalkan apabila memungkinkan. Namun jangan sampai kamu menanggung beban yang kira-kira diluar kapasitasmu. Karena bisa jadi hal ini menjadi boomerang apabila kamu gagal menjalankan pekerjaan tersebut dengan baik. Berani mengemukakan ide dan pendapat juga menjadi poin penting yang dapat membantu mepercepat perkembangan karirmu.

6. Lebih Peka Terhadap Sekitar
Menjaga hubungan baik dengan kolega juga sangat penting untuk meningkatkan karir. Bantulah kolegamu apabila kamu memang bisa membantunya yang sedang dalam kesulitan. Dalam hal ini, jangan sampai kamu dianggap sebagai pengganggu urusan pribadi orang lain. Cobalah agar dapat membatasi antara urusan pekerjaan dengan urusan pribadi.

0 comments:

Post a comment