Saturday, 9 September 2017

Filled Under:

Alasan Kenapa Memilih Jurusan Teknik Informatika

Disini akan saya paparkan alasan mengapa saya pada akhirnya memilih jurusan teknik informatika, bukan kedokteran, bukan pertambangan, bukan akuntansi, dll. Penulis yang dulu sempat bercita-cita menjadi dokter pada akhirnya memutuskan memilih jurusan teknik informatika. Kenapa teknik informatika?

1. Berprospek Cerah
Pasti pada tau sendiri kan kalau bidang IT terus berkembang? Lihat saja perkembangan gadget, perkembangan dunia internet, perkembangan game, perkembangan robot, dan perkembangan tekonologi-teknologi lainnya. Begitu cepatnya perkembangan bidang IT membuat jurusan teknik informatika sangat berprospek cerah. Bisa dibilang tidak ada matinya lah.

2. Berpotensi Jadi Orang Kaya
Lihat saja contoh yang sudah-sudah, pendiri facebook, pendiri Microsoft, pendiri Google, pendiri Amazon, dan masih banyak yang lainnya. Mereka semua adalah orang-orang IT yang berhasil menjadi orang-orang terkaya di dunia. Kamu memiliki potensi yang sama ketika kamu terjun ke dunia IT.


3.  Tidak Perlu Kerja Kantoran Juga Bisa Dapat Penghasilan
Ketika kamu memiliki ilmu di bidang IT, kamu bisa menjadi seorang freelancer. Artinya kamu tidak perlu kerja kantoran. Misalnya saja kamu bisa membuka jasa sebagai web designer. Atau bahkan kamu bisa saja membangun websitemu sendiri dan menghasilkan uang dari situ. Lain halnya dengan jurusan lain yang ilmunya tidak bisa dipakai untuk kerja "sendiri". Contohnya pertambangan, tanpa kerja di perusahaan, kamu tidak bisa kerja sendiri. Alhasil kamu bakal jadi pengangguran tanpa penghasilan kalau kamu tidak bisa dapat pekerjaan.

4. Melek Teknologi
Orang IT lebih melek terhadap teknologi. Hal ini tentu saja membantu mereka dalam mengikuti perkembangan zaman yang serba berteknologi ini. Kedepannya, mereka lebih mudah beradaptasi dan memanfaatkan peluang yang ada di era informasi ini.

0 comments:

Post a comment