Saturday, 9 September 2017

Filled Under:

Alasan Kenapa Memutuskan Tidak Jadi Dokter

Alasan kenapa (penulis) tidak jadi dokter? Jadi pada tulisan ini saya ingin menjelaskan kenapa saya memutuskan untuk tidak menjadi dokter. Padahal sebelumnya saya bercita-cita menjadi dokter. Kenapa?


1. Biaya Kuliah Mahal
Alasan pertama yang menyebabkan saya mengurungkan niat saya menjadi dokter adalah karena biaya kuliah yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan jurusan yang lain. Karena kondisi keuangan orang tua yang tidak begitu baik, saya memutuskan untuk mengambil jurusan kuliah yang lain saja sehingga saya tidak terlalu membebani orang tua saya.

2. Susah Jadi Kaya
Pasti ada yang bingung kenapa dokter susah jadi kaya? Padahal kamu lihat dokter-dokter banyak yang kaya aja tuh. Pada kenyataannya gaji dokter itu kecil kalau bukan spesialis. Kalau mau jadi spesialis, kamu harus kuliah lagi, yang tentu saja uang lagi. Kuliah yang lama untuk bisa menjadi spesialis dan biayanya juga tentu saja tidak sedikit. Lalu kapan bisa jadi kayanya? Ya nunggu sudah tua, atau kamu memang berasal dari keluarga kaya, yang tidak lain suatu saat nanti kamu bakal mendapatkan warisan.


3. Menemukan Passion Diri
Dalam penantian dibukanya penerimaan mahasiswa baru, saya iseng-iseng mencoba membangun sebuah blog. Saya begitu tertarik membangun blog tersebut, terutama dalam hal mendesignnya. Bahkan saya bisa tidak tidur di depan komputer ketika dalam masa-masa belajar otodidak mendesign blog tersebut. Hal itulah yang membuat saya menyadari bahwa passion saya bukanlah di bidang kesehatan, namun di bidang IT. Saat itulah saya akhirnya memutuskan untuk mengambil jurusan informatika.

4. Cita-Cita Berkeliling Dunia
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, jadi dokter susah menjadi kaya. Jadi bagaimana saya bisa berkeliling dunia kalau saya belum menjadi orang kaya? Oleh karena itu saya mencoba mencari-cari bidang yang dapat membuat cepat kaya. Saya menemukan bahwa bidang IT adalah bidang yang sangat cocok bagi orang yang ingin menjadi orang kaya. Banyak orang-orang IT yang sekarang menjadi orang kaya, sebut saja Mark Zuckerberg pendiri facebook, Bill Gates pendiri Microsoft, dan masih banyak yang lainnya seperti pendiri Amazon, Google, dll.

0 comments:

Post a comment