Monday, 19 November 2018

Filled Under:

5 Cara Mendapatkan Kerja di Singapura

KerjaKuliah.com - Mendapatkan kerja di Singapura (Singapore) sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Asalnya berusaha sungguh-sungguh dan diiringi dengan kemampuan diri yang baik, mendapatkan kerja di Singapura dengan gaji puluhan juta bukanlah sekedar impian saja.


Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bisa bekerja di Singapura.

1. Kuliah di Singapura
Cara yang cukup banyak dilakukan oleh orang-orang yang ingin bisa bekerja di Singapura adalah dengan kuliah di Singapura. Dengan berkuliah langsung disana, maka peluangmu untuk mendapatkan kerja disana menjadi terbuka lebar setelah kamu lulus nanti. Apalagi kalau kamu mengambil jurusan yang banyak dibutuhkan disana, contohnya IT.

2. Mendaftar Secara Online
Melamar kerja secara online sebenarnya juga menjadi opsi yang banyak dilakukan oleh para pencari kerja ke Singapura. Ada banyak situs lowongan kerja yang menawarkan posisi kerja di singapura. Namun pastikan lowongan kerja yang kamu lamar tersebut aman, bukan lowongan kerja palsu alias penipuan. Keahlian khusus dan baik sangat dibutuhkan agar kamu bisa mendapatkan tawaran kerjanya.

3. Meminta Bantuan Teman yang Bekerja di Singapura
Apabila kamu punya teman yang sedang kerja di Singapura, tidak ada salahnya kamu mencoba bertanya kepadanya. Siapa tau di perusahaan tempat dia bekerja sedang membuka lowongan pekerjaan. Karena beberapa perusahaan di Singapura juga ada yang menawarkan program referal, yaitu memberi kesempatan kepada karyawannya untuk menawarkan pekerjaan ke temannya.


4. Melalui Agen Pencari Kerja
Agen pencari kerja juga cukup banyak di Singapura. Biasanya agen pencari kerja profesional tidak akan meminta imbalan uang kepada pelamar pekerjaan. Namun mereka akan mendapatkan imbalan dari perusahaan yang mencari pekerja. Beda halnya dengan agen pencari kerja untuk para pekerja non-skill, misalnya pembantu rumah tangga. Biasanya agen yang ini meminta imbalan berupa uang. Perlu dicatat, sebaiknya hati-hati memilih agen, karena banyak sekali penipuan yang terjadi oleh agen-agen penipu.

5. Datang Langsung ke Singapura
Cara yang ini sebenarnya cukup beresiko. Karena meskipun kamu langsung datang ke Singapura, bukan berarti kamu pasti mendapatkan pekerjaan disana. Dapat atau tidaknya pekerjaan tergantung dari usaha kamu lagi dalam mencari pekerjaan selama kamu tinggal di Singapura. Belum lagi biaya hidup di Singapura yang cukup mahal akan membuatmu harus terus mengeluarkan banyak uang, padahal kamu belum mulai bekerja disana dan masih sedang mencari kerja. Hanya saja kelebihannya adalah dengan kamu tinggal di Singapura, hal itu akan membuka peluang lebih banyak lagi ketika kamu melamar kerja disana. Kamu bisa langsung melamar ke perusahaan, dan bahkan bisa juga langsung ditawarkan untuk interview disana.

0 comments:

Post a comment