Saturday, 27 April 2019

Filled Under:

Bidan Ini Jadi Tukang Ojek Online, Karena Gaji Bidan Kecil?

KerjaKuliah.com - Kenapa seorang bidan yang sudah memiliki pekerjaan tetap justru melakukan pekerjaan sampingan sebagai tukang ojek online? Apakah karena masalah finansial? Apakah gaji bidan kecil sehingga tidak mencukupi kebutuhan hidupnya?

Namanya Alviola Putri, seorang bidan di salah satu lembaga kesehatan Jakarta. Dia menjalani rangkap profesi sebagai driver ojek online (ojol).

Alviola sempat ramai diperbincangkan oleh netizen yang tentu saja bukan karena sebagai seorang tukang ojek bergender wanita saja, namun juga karena dia adalah seorang tukang ojek yang memiliki profesi sebagai seorang bidan.


Apakah sudah separah itu kondisi profesi bidan di Indonesia? Sehingga membuat seorang bidan pun harus mencari pekerjaan sampingan agar bisa mendapatkan gaji tambahan?

Alviola namun tidak mengakui bahwa alasannya menjadi seorang tukang ojek adalah karena masalah gajinya sebagai seorang bidan. Dia menjelaskan bahwa tujuannya menjadi tukang ojek hanyalah untuk melepaskan rasa stres dalam pekerjaannya sebagai seorang bidan.

Jadi apakah segitu stress-nya menjalani pekerjaan sebagai seorang bidan? Namun menjalani pekerjaan sebagai tukang ojek online tidak mengakibatkan stress?

Meskipun begitu, Alviola mengaku bahwa dia tidak malu menjalani profesi sebagai tukang ojek online. Bagaimana pendapatmu?

0 comments:

Post a comment