Monday, 15 August 2016

Filled Under:

6 Profesi Paling Berbahaya dan Mengancam Nyawa

Tidak semua profesi di dunia ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Banyak profesi berbahaya yang dapat mengancam nyawa seseorang hingga menyebabkan kematian. Profesi apa sajakah itu? Simak baik-baik artikel 9 Profesi Paling Berbahaya dan Mengancam Nyawa ini:


  1. Teknisi Listrik Arus Tegangan Tinggi: Profesi berbahaya pertama ternyata diduduki oleh teknisi listrik. Memang mereka selalu terancam kesetrum dan terbakar setiap saat. Sudah banyak kasus di mana para teknisi listrik meninggal atau terbakar kulitnya hingga 90% karena kecelakaan kerja. Jadi pertimbangkan baik-baik profesi ini bila anda ingin mencobanya.
  2. Pekerja Tambang Emas Tradisional dan Modern: Hingga kini pertambangan emas masih dilakukan karena emas masihlah dianggap logam mulia yang nilainya tidak mengalami keguncangan walau sedang krisis ekonomi. Bahkan nilai emas terus meningkat tiap tahunnya. Pertambangan emas tradisional masih ada di banyak tempat, di mana para pekerjanya secara manual menggali tanah dan mendulang emas tanpa pengamanan yang ekstra. Tentu akan sangat berbahaya karena sudah banyak kasus tambang tradisional yang longsor. Begitupun dengan tambang modern tak kalah bahaya, Tambang emas modern PT Freeport yang terkenal di dunia saja pernah longsor. Sungguh bekerja sebagai penambang emas ternyata sangat berbahaya dan mengancam nyawa
  3. Pekerja Tambang Asbes: Tahukah bahwa Asbes merupakan barang tambang? Asbes yang masih banyak digunakan untuk material bangunan itu ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Asbes dapat menyebabkan penyakit kanker Meshotelioma, yaitu: kanker paru-paru yang sangat berbahaya. Para pekerja tambang asbes memiliki kemungkinan 100% terkena penyakit ini pada usia tuanya. Dan kebanyakan pengidap kanker ini pasti meninggal.
  4. Nelayan: Profesi berbahaya dan mengancam nyawa selanjutnya adalah nelayan. Semua nelayan baik yang bekerja di laut dekat pantai maupun di laut lepas, semuanya berbahaya. Karena nelayan bekerja menghadapi sebuah ketidakpastian cuaca alam. Jika tidak pandai membaca cuaca dan tidak paham navigasi laut, sudah pasti akan celaka dan mati.
  5. Sopir Bus dan Truk Jarak Jauh: Jangan remehkan profesi sopir bus dan truk jarak jauh. Mereka adalah para pekerja keras yang luar biasa. Gajinya tidak seberapa tapi taruhannya nyawa sendiri dan nyawa puluhan hingga ratusan penumpang. Bayangkan ketika kendaraan mereka melaju di malam hari, hanya sang sopirlah yang masih melek, para penumpang asyik tidur. Sang sopir bertugas mengendalikan bus dan truknya agar jalan dengan lancar. Mengantuk sedikit saja bakal kecelakaan. Sungguh sopir adalah profesi yang sangat melelahkan, menyeramkan, dan mengancam nyawa.
  6. Teknisi Tower Jaringan Telekomunikasi: Para teknisi tower telekomunikasi sering menyebut diri mereka sebagai tentara langit. Pekerjaan mereka seringkali mengharuskan harus memanjat tower yang tingginya belasan, puluhan, bahkan ratusan meter. Memanjatnya tentu saja dengan teknik repling (bantuan tali). Sungguh sangat berbahaya, kan?

0 comments:

Post a Comment