Friday, 12 August 2016

Filled Under:

9 Macam Jenis Frasa (Phrases) dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang wajib dikuasai oleh semua orang, bila orang itu menginginkan taraf hidup yang tinggi. Mempelajari tata bahasa Inggris yang baik sangat penting. Termasuk mempelajari soal Frasa atau Phrases. Frasa adalah sekumpulan kata yang memiliki arti sendiri dan menjadi bagian dari sebuah kalimat. Frasa bahasa Inggris memiliki banyak jenis, antara lain:


  1. Noun Phrases (frasa yang berkaitan dengan kata benda) Contoh: The Capital of Malaysia is Kuala Lumpur.
  2. Verb Phrases (frasa yang berhubungan dengan kata kerja) Contoh: My boyfriend will go to America toworrow.
  3. Adjective Phrases (frasa yang berkaitan dengan kata sifat) Contoh: My Girlfriend is very smart.
  4. Adverb Phrases (frasa yang berhubungan dengan kata keterangan) Contoh: Today I go to hospital very early
  5. Prepositional Phrases (frasa yang yang memiliki hubungan dengan sebuah kata depan) Contoh: We are learning Korean Culture in the school
  6. Infinitive Phrases (frasa yang berkaitan dengan sebuah kata kerja yang berperan sebagai subjek, objek, dan complement) Contoh: My ambition is to finish this project.
  7. Gerund Phrases (frasa yang dimulainya dari sebuah kata kerja berbentuk present participle) Contoh: My hobby is camping in the jungle.
  8. Participle Phrase in the Present (frasa yang dimulai dari kata kerja berbentuk present participle, namun dapat berperan sebagai Adverb of Being dari kalimat tunggal atau kalimat yang berdiri sendiri. Serta menjadi sebuah frasa modifier dari sebuah frasa noun) Contoh: The handsome boy is singing in the stage is my sweetheart.
  9. Participle Phrases in the Past (frasa yang dimulai dari kata kerja bentuk ketiga/past participle dan dapat berperan sebagai adverb bila berada pada kalimat yang berdiri sendiri) Contoh: The book sold in the marketplace is rare.

    Itulah 9 macam jenis frasa bahasa Inggris yang perlu dipelajari. Kunci kesuksesan agar dapat menguasai bahasa Inggris adalah terus berlatih reading/membaca, writing/menulis, listening/mendengarkan, dan tentunya adalah speaking/mengucapkan.  Pelajaran soal frasa juga sangat penting agar pengetahuan anda perihal tata bahasa Inggris semakin mendalam. Jangan lupa baca artikel kami yang lain tentang bahasa Inggris

0 comments:

Post a Comment