Sunday, 14 August 2016

Filled Under:

9 Tips Sukses Walk in Interview

Pernahkah anda mengikuti seleksi kerja Walk in Interview? Seleksi ini berbeda dengan seleksi lainnya dalam tahapannya. Karena para pelamar akan melakukan banyak tahapan dalam sekali hadir. Mulai dari seleksi berkas hingga wawancara tentunya.

Pada seleksi kerja Walk in Interview, semua berkas administrasi dibawa pada saat jadwal interview. Dan berkas tersebut akan diseleksi secara cepat pada saat proses interview tersebut. Kini mulai banyak perusahaan yang menggunakan Walk in Interview dalam perekrutannya karena prosesnya lebih cepat. Dan cenderung akan menemukan banyak bibit pekerja unggul.



Berikut kami sajikan 9 tips sukses Walk in Interview, agar anda bisa diterima kerja di perusahaan idaman anda:

  1. Pelajari baik-baik jadwal Walk in Interview agar anda tidak salah jadwal.
  2. Datanglah tepat waktu, jangan sampai telat.
  3. Pakaian pakaian yang sopan, bersih, dan rapi.
  4. Periksa kembali berkas-berkas lamaran kerja sebelum berangkat ke lokasi Walk in Interview, jangan sampai ada yang ketinggalan.
  5. Berlatihlah bicara dengan baik, intonasinya yang jelas dan keras, serta tegas. Orang yang mampu bicara dengan lancar, jelas, dan tegas, biasanya disukai perusahaan.
  6. Belajarkan body language yang baik. Gestur yang baik saat berjalan dan berdiri sangat mempengaruhi penilaian atas kualitas diri.
  7. Cobalah memasang wajah santai dan ceria. Serta murah senyum. Tertawa boleh, tapi jangan kebanyakan tertawa karena akan membuat anda dianggap tidak serius.
  8. Bila pihak perusahaan memberikan pertanyaan pada anda, jawablah dengan tenang dan terstruktur. Jawaban yang singkat kadang justru menguntungkan daripada jawaban yang panjang lebar. Karena perusahaan lebih suka pada pekerja yang alur pikirnya to the point.
  9. Bila muncul pertanyaan: bagaimana anda menjelaskan kualitas diri anda. Janganlah menyombongkan diri. Bicara seperlunya saja mengenai kompetensi anda yang sesuai dengan platform perusahaan, sebab Walk in Interview prosesnya cepat, salah bicara, bisa-bisa anda langsung diusir. Bila perusahaan bergerak di bidang perbankan, ceritakan saja tentang diri anda yang lulusan sarjana ekonomi misalnya, menguasai akuntansi dan bahasa Inggris. Janganlah menceritakan hal lain, seperti: anda bisa masak, anda bisa menyanyi, atau anda pernah jadi juara modeling misalnya. Ini malah menunjukkan bahwa anda sombong dan tidak fokus.
Begitulah 9 tips sukses Walk in Interview. Baca juga artikel lain kami di:

0 comments:

Post a Comment