Thursday, 25 August 2016

Filled Under: ,

Bahasa Asing Adalah Sebuah Investasi, Maka Kamu Harus Menguasai

Tahukah bahwa bahasa adalah sebuah investasi? Dan belajar bahasa asing adalah perjalanan investasi paling menguntungkan. Karena bahasa asing akan selalu memberi kita tempat terbaik, di mana pun kita berpijak. Dan karena bahasa asing adalah bahasa bergengsi yang selalu memiliki harga tinggi.

Bahasa Asing membuat penggunanya bisa berbagi juga. Mengajarkan ilmu bahasanya pada orang lain. Dan dari kegiatan berbagi ini juga bisa memicu tumbuhnya investasi yang semakin berkembang. Mengapa? Karena jaringan pertemanan atau kekerabatan anda semakin bertambah. Dengan demikian, peluang kita untuk membangun relasi bisnis juga bertambah.



Beberapa keuntungan praktis dari mempelajari bahasa asing adalah sebagai berikut:
  1. Berguna untuk menunjung studi, apalagi bila kita ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Maka penguasaan bahasa asing menjadi mutlak harus terjadi (dilakukan).
  2. Berguna untuk mendapatkan dan memperluas kesempatan kerja. Apalagi bila kita ingin bekerja di bidang media, maka wajib menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris dan bahasa mandarin.
  3. Berguna untuk mempelancar komunikasi dengan teman dari berbagai negara
  4. Berguna untuk menambah akses ilmu pengetahuan karena tak dapat dipungkiri, science berkembang dalam kerangka bahasa asing, yaitu bahasa Inggris
Di era modern seperti sekarang, mayoritas perusahaan besar menyaratkan kemampuan bahasa asing saat mereka melakukan rekrutment karyawan. Mulai dari seleksi berkas CV hingga interview dilakukan dengan bahasa inggris, untuk melihat penguasaan kita atas bahasa ini. Nah, bila kita sudah mahir bahasa Inggris kan tidak perlu takut.

Investasi dengan kemampuan berbahasa asing mungkin memang awalnya berat. Apalagi untuk yang tidak menyenangi pelajaran bahasa. Tapi manfaatnya akan dituai pada masa yang akan datang, ketika kita harus berhadapan dengan lapangan pekerjaan global di mana perusahaan-perusahaan multinasional-lah yang mengisi.

Selain bahasa Inggis, cobalah tingkatkan kemampuan berbahasa asing kita dengan bahasa mandarin pula, alias bahasa China. Mengapa demikian? Karena dewasa ini, China tergolong raksasa ekonomi. Perusahaan China ada di mana-mana. Dan mereka selalu membutuhkan bibit-bibit karyawan mahir bahasa China alias mandarin. Bila kita menguasai bahasa mandarin, maka peluang untuk diterima kerja pun menjadi sangat luas.

0 comments:

Post a Comment