Sunday, 28 August 2016

Filled Under: , ,

Inilah 3 Profesi yang Bisa Menjadikan Bahasa Inggris Sebagai Sumber Penghasilan

Kata siapa untuk memperoleh sumber penghasilan anda harus banting-tulang kerja di kantor tiap hari? Kata siapa sumber penghasilan hanya bisa dicapai dengan gelar kesarjanaan? Kata siapa sumber penghasilan yang tetap dan mengalir cepat hanya bisa diperoleh oleh mereka yang sudah menahun bekerjanya, hingga umur dirinya tidak lagi muda.

Bilamana anda adalah seorang pemuda. Dan kebetulan anda menguasai bahasa Inggris. Maka artikel ini sangat tepat untuk anda baca. Karena kami akan memaparkan kepada anda 3 profesi yang bisa menjadikan bahasa Inggris sebagai sumber penghasilan. 3 profesi tersebut adalah sebagai berikut:



1. Guru Les Privat Bahasa Inggris

Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan jasa les privat bahasa Inggris baik yang diatur oleh manajemen perusahaan pribadi maupun sebuah lembaga. Semua jasa guru les privat ini tarifnya bermacam-macam. Ada yang ratusan ribu per bulan hingga jutaan rupiah.

Kunci dari suksesnya membuka jasa les privat bahasa Inggris adalah pemasaran alias marketingnya. Semakin banyak informasi yang beredar soal usaha ini, maka semakin banyaklah klien alias murid berdatangan. Maka tak heran kita sering melihat banyak sales-sales jasa les privat membagikan brosur usaha di dekat gerbang-gerbang sekolah.

Nah, bila anda kebetulan menguasai bahasa Inggris, silahkan ikut ramaikan peluang bisnis ini. Tidak ada salahnya mencoba. Nanti bila anda sudah dapatkan satu atau dua murid pasti akan bertambah karena pamor usaha anda telah meningkat melalui cerita orang dari mulut ke mulut.

2. Penerjemah Online

Mungkin anda terkejut atau bingung dengan profesi satu ini. Apa itu penerjemah online? Nah, penerjemah online adalah profesi yang dilakukan oleh seseorang dengan cara menjual jasa penerjemahan bahasa secara online.

Internet memang sudah sangat canggih. Tiap search engine memiliki fitur penerjemahnya. Sayangnya, mesih penerjemah seperti Bing dan Google tidaklah sebaik penerjemahan manual. Maka dari itu, di dunia maya banyak ditawarkan jasa penerjemah.

Siapakah yang membutuhkan jasa penerjemahan bahasa Inggris anda? Tentu saja adalah para pekerja di dunia internet ini. Mulai dari perusahaan konten internet hingga perorangan para mahasiswa dari seluruh negara di dunia yang sedang butuh jasa penerjemah untuk mendukung paper mereka. Salah satu situs yang bisa dicoba untuk menjadi penerjemah online adalah Situs Freelancer.


3. Pemandu Wisata

 Menjadi pemandu wisata juga patut dicoba oleh anda yang menguasai bahasa Inggris. Bekerja sebagai tour guide alias pemandu wisata ini tidak harus berada atau bernaung di bawah perusahaan travelling kok. Tidak...! Karena di zaman techoscape alias teknologi canggih masa kini ini, anda bisa menawarkan jasa pemandu wisata secara mandiri lewat media sosial.

Tinggal share saja portfolio sepak terjang anda yang berkaitan dengan bisnis pariwisata. Misalnya tentang destinasi mana saja yang anda tawarkan. Destinasi dan klien mana saja yang pernah anda layani. Dan testimoni dari klien juga perlu ditampilkan agar anda semakin dipercaya.

Pemandu Wisata bahasa Inggris tampaknya hanya populer di wilayah destinasi wisata besar seperti Pulau Bali, Pulau Lombok, dan Raja Ampat misalnya. Padahal pariwisata di Indonesia tidak hanya itu saja. Nah, sembari mempromosikan diri sebagai pemandu wisata. Ada baiknya anda juga melakukan promosi destinasi baru, demi menggali potensi kekayaan pariwisata Indonesia. Niscaya klien akan semakin ingin travelling bersama anda.

0 comments:

Post a Comment