Thursday, 11 August 2016

Filled Under:

Karakter Atasan Inilah Yang Dapat Membuat Karirmu Melesat Tinggi

Sebagai karyawan yang tentunya memiliki atasan, biasanya kita dalam waktu satu sampai dengan dua bulan pasti sudah mengerti bagaimana karakter atasan kita. Nah, karakter atasan itu sudah pasti bermacam-macam, ada yang mudah marah, ada yang sangat baik, dan sebagainya. Apalagi jika kamu sudah berkali-kali pindah tempat kerja atau berpengalaman bekerja di banyak tempat, pasti kamu sudah melihat banyak karakter atasan baik itu yang memberi dampak positif maupun negatif terhadap kualitas kerjamu. Dari banyaknya karakter atasan tersebut, berikut penulis akan memberikan list karakter atasan yang dapat membuat karirmu menjadi lebih baik. Apa sajakah karakter tersebut? Simak ulasan di bawah ini!

Karakter Atasan Yang Dapat Membuat Karirmu Melesat!


1. Memiliki visi dan rencana mau dibawa ke mana perusahaannya nanti

Atasan yang baik haruslah memiliki visi serta masterplan mau dibawa ke mana perusahaannya dari mulai jangka pendek mingguan atau bulanan sampai dengan mau sebesar apa perusahaannya lima tahun ke depan. Tentunya jika atasan memiliki visi, karakter tersebut akan terbawa kepada cara komunikasinya kepada karyawan serta pekerjaan karyawan sehari-hari. Hal ini pastinya akan membuat jalur karirmu lebih baik karena perusahaan akan selalu berkembang.

2. Mendengar pendapat karyawan

Ya, seringkali atasan jarang mendengar ide-ide brilian dari karyawannya, namun jika kamu memiliki atasan seperti ini? Sudah pasti kinerja karirmu akan lebih baik. Mengapa? Karena selain kamu akan merasa lebih engage, kamu juga akan lebih termotivasi untuk membuat inovasi pada perusahaan. 

3. Sering memberikan apresiasi, namun tidak ragu juga untuk memberikan kritik. Dengan cara yang tepat tentunya

Terkadang ada atasan yang sangat jarang sekali memberikan apresiasi, atau mungkin sebaliknya, jarang sekali memberikan kritik yang konstruktif. Atasan yang baik akan mengapresiasi kinerja kamu sebagai karyawan ketika kamu melakukan kerja bagus, namun juga tidak takut untuk memberikan kritik. Dua hal tersebut tentunya akan dilakukan dengan cara yang tepat oleh atasan yang baik. Contohnya dalam mengkritik adalah seperti atasan tersebut tidak menjelekanmu di depan karyawan lain, berkata dengan sopan dan menjaga perasaanmu sebagai karyawan tentunya.

0 comments:

Post a Comment