Friday, 12 August 2016

Filled Under:

Tips Jika Kamu Pekerja yang Bekerja dari Rumah

Jika kamu bekerja dari rumah, kemungkinan besar kamu memiliki kebiasaan bekerja yang berbeda dengan pekerja-pekerja konvensional lainnya. Namun meskipun begitu, kadang bekerja dari rumah juga bisa membuat frustasi. Lalu bagaimanakah agar pekerjaanmu bisa lebih baik? Berikut penulis memberikan tips untuk kamu yang bekerja dari rumah agar hasil kerjamu bisa lebih baik.

Tips Jika Kamu Pekerja yang Bekerja dari Rumah


1. Bangun pagi dan bertingkahlah seperti akan pergi ke kantor

Jika kamu bekerja dari rumah, bukan alasan bagimu untuk tidak bangun pagi. Bangun pagi memiliki banyak manfaat dan efek positif lho! Kamu bisa lebih fokus bekerja, waktu tidurmu akan lebih baik, selain itu kamu akan merasa lebih segar jika bangun di pagi hari. Selain itu, tidak ada yang bisa menjamin kan bahwa bosmu tidak akan tiba-tiba menelfonmu untuk proyek yang urgent di pagi hari? Oleh karena itu, bangunlah lebih pagi dan bertingkahlah seperti kamu adalah pekerja kantoran.

2. Pilih dan tentukan ruang kerjamu

Ya, jangan samakan ruang kerja dengan tempat tidur, tempat makan, atau tempat-tempat lain. Ini berguna agar ruang kerja tersebut dapat memberikanmu tanda bahwa "Oh, ini waktunya aku bekerja.". Kalau kamu bekerja di tempat tidur, kemungkinan besar kamu akan mengantuk ketika bekerja, atau sebaliknya! Ketika kamu akan tidur, kamu malah tidak mengantuk dan memikirkan pekerjaan. Itulah efek psikologisnya.

Oleh karena itu, tentukanlah tempat kerjamu dan buatlah tempat kerja tersebut senyaman mungkin supaya kamu bisa lebih produktif dan tetap bahagia saat bekerja. Tempat kerja tersebut tidak harus di rumah atau kostanmu, bisa juga di coffee shop atau kafe favoritmu.

3. Fokus dan berkomitmenlah terhadap pekerjaanmu

Meskipun bekerja dari rumah, kamu tetap memiliki komitmen dalam pekerjaanmu. Selalu tetapkan target, deadline, serta rencana-rencana tentang pekerjaanmu yang akan kamu lakukan nanti. 

4. Tetap berinteraksilah dengan orang lain

Bekerja dari rumah tentunya agak sedikit membatasi kita untuk berinteraksi dengan orang lain. Tidak seperti pekerja konvensional yang pergi ke kantor dan berinteraksi dengan rekan kerja dan bos setiap harinya, anda justru berada dalam zona nyaman dan dapat melakukan pekerjaan di rumah.

Meskipun begitu, cobalah tetap berinteraksi dengan orang lain, seperti mengobrol dengan penjual makanan di warung atau dengan tukang cukur favorit anda. Intinya, tetap berinteraksilah secara rutin, itu akan membuat kamu sehat secara fisik maupun mental

0 comments:

Post a Comment