Saturday, 27 August 2016

Filled Under: ,

Wow! Bahasa Inggris Ternyata Adalah Sebuah Gengsi

Bahasa Inggris adalah gengsi. Apa maksudnya? Ternyata, ini terjadi karena bahasa Inggris bisa meningkatkan gengsi. Orang yang menguasai bahasa Inggris biasanya memiliki nilai jual tinggi kepada khalayak ramai. Sehingga saat ia menyalurkan kemampuan bekerjanya maka akan dihargai mahal.

Ketika nilai tawar atau nilai jual kemampuan bekerja anda naik, maka anda tidak akan dipandang sebelah mata. Anda akan memperoleh banyak idola yang mengagumi anda, otomatis akan meningkatkan pamor anda dihadapan masyarakat. Sehingga masyarakat akan percaya bahwa anda bisa bekerjsama dengan mereka.

Memang ada banyak cara meningkatkan pamor, apalagi di era modern seperti sekarang. Hanya berbekal kamera dan akun instagram saja seseorang bisa bermetamorfosa dari gadis biasa menjadi gadis luar bisa yang dipuja-puja banyak orang, yang disebut sebagai selebgram.



Namun perkara kemampuan bahasa Inggris ini pamornya jelas beda. Jauh dari sensasi tapi dekat dengan gengsi dan sensasi. Coba saja menelusuri bagaimana kehidupan orang-orang yang bekerja di dunia bahasa. Seperti para penerjamah, wartawan, dan penulis. Sungguh kehidupan mereka bisa dibilang di atas rata-rata karena memiliki pendapatan cukup tinggi. Khususnya memang yang berkutat dengan bahasa Inggris.

Oleh karena keuntungan dan pentingnya belajar bahasa Inggris tersebut. Kini banyak orang tua yang meleskan anaknya sejak kecil. Anak-anak usia TK hingga SD banyak memenuhi lembaga latihan bahasa dan lembaga bimbingan belajar (bimbel). Harapannya, sang anak bisa mudah menguasai bahasa Inggris. Karena memang semakin dini belajar semakin mudah.

Tak dapat diragukan. Bahasa Inggris memang kunci emas kesuksesan yang penuh gengsi. Bayangkan bila anda harus bekerja pada sebuah multinasional yang bisnisnya skala dunia. Tentu saja ini membuat anda wajib fasih bahasa Inggris. Maka dari itu cepat-cepatlah menguasai bahasa Inggris agar bisa cepat fasih. Sebelum anda benar-benar memiliki sempatan akses ke perusahaan yang butuh kemampuan bahasa Inggris.

Meskipun disebut bergengsi. Namun bagi anda yang fasih berbahasa Inggris janganlah menganggap bahasa Inggris lebih unggul dari bahasa lain di dunia. Karena sejatinya, setiap bahasa punya keunikan sendiri-sendiri. Tidak bisa dibanding-bandingkan antara satu dengan yang lainnya.

0 comments:

Post a Comment