Friday, 9 September 2016

Filled Under:

Belajar Cinta Pada Profesi Agar Kamu Bisa Raih Kesuksesan dan Kepuasan

Kamu sudah bekerja? Jika sudah. Apakah kamu cinta pada profesimu?  Atau jangan-jangan kamu sebenarnya terpaksa menjalankan profesi ini. Karena cita-citamu bukanlah ini. Jika demikian, maka artikel ini sangat cocok untuk kamu baca.

Belajar cinta pada profesi padahal perlu karena ini adalah cara agar kamu bisa raih kesuksesan dan kepuasaan. Karena hanya dengan cinta, segalanya hal yang berat menjadi ringan. Segala yang susah menjadi mudah. Karena cinta memberikan tenaga, memberikan energi positif kepada manusia untuk melejitkan segala potensi kemampuan yang dimilikinya.



Bukankah orang kalau sudah cinta. Segalanya akan dipersembahkan begitu saja? Tanpa pamrih dengan loyalitas dan dedikasi tinggi. Begitupun dalam pekerjaan. Ketika cinta tersemat pada profesi yang dijalankan, maka loyalitas dan dedikasi akan diberikan pada pekerjaan. Betapapun berat dan susahnya pekerjaan itu.

Kalaupun kamu memang tidak menginginkan profesi itu. Bukankah belajar mencintai bisa? Sebagaimana ketika kamu setiap hari belajar mencintai pasanganmu. Manusia itu mudah berubah. Hati manusia itu dinamis. Hati dan pikiran manusia bisa diupayakan untuk mencintai profesi, asalkan itu dilandasi tekad dan keikhlasan yang tinggi.

Kamu harus belajar dengan cara mengetahui dulu apa tekad terbesarmu dalam hidup. Bicara tekad sangat dekat mimpi. Kamu harus tahu dulu apa mimpi terbesarmu dalam hidup. Hal apakah yang di dalam hidup membuatmu begitu semangat untuk jalani kehidupan? Pikirkanlah itu sering-sering selagi bekerja. Agar kamu selalu dilingkupi spirit pergerakan, semangat perjuangan.

Setelah tekad, kamu harus memiliki jiwa yang ikhlas. Dan jiwa ikhlas ini tidak bisa didapatkan begitu saja. Semua butuh latihan, tempaan panjang. Satu-satunya cara adalah dengan menikmati waktumu bekerja dengan profesimu ini. Dengan menghayati tiap perjuanganmu sendiri menapaki tiap tikungan yang muncul karena profesimu.

Karena hidup selalu butuh proses. Kamu tidak boleh berhenti dan menyerah hanya karena tidak cocok dengan profesimu. Jika memang kesuksesan adalah tujuanmu. Maka kamu harus memiliki cinta dalam tiap langkahmu. Karena cinta akan melahirkan dedikasi dan loyalitas. Dan puncak dari ikhtiarmu ini adalah selain kesuksesan, kamu juga akan merasakan kepuasaan. Tahukah bahwa kepuasan adalah wujud kebahagiaan paling prinsipil. Kepuasan adalah hakikat dari kesuksesan sejati.

0 comments:

Post a Comment