Thursday, 1 September 2016

Filled Under:

Usaha Ini Gampang dan Cepat Balik Modal, Patut Dicoba!

Kendala terbesar seseorang untuk memulai usaha adalah modalnya. Untuk itu, setiap orang yang mulai ingin usaha biasanya berpikir tentang jenis usaha apa yang cepat balik modal. Padahal untuk menemukan usaha demikian sangatlah sulit.

Biasanya usaha yang cepat balik modal, modal awalnya pun banyak. Sehingga perputaran modal itu bisa semaksimal mungkin dialirkan melalui keran akumulasi tak terbatas. Dan kalaupun sebuah jenis usaha diiming-imingi cepat balik modal, ternyata ada modus tersembunyi, seperti harus melakukan rekrutment misalnya untuk memperluas jaringan keran modal.



Sekarang anda tidak perlu repot-repot lagi memikirkan usaha yang gampang dan cepat balik modal. Karena ternyata di Indonesia untuk menjalankan usaha semacam itu sangatlah mungkin. Karena di Indonesia banyak sekali potensi usaha demikian.

Berikut adalah usaha yang campang dan cepat balik modal. Benar-benar patut dicoba:

Membeli Lisensi Usaha Franchise (Waralaba)

Frachise alias waralaba menjamur di mana-mana. Mayoritas adalah waralaba kuliner. Anda patut mencoba beli lisensi usaha franchise ini karena sangat menguntungkan. Sebab, anda tidak perlu repot-repot melakukan promosi produk. Selain itu, biasanya pihak pemilik waralaba juga sudah menyediakan sumber daya juga yang meliputi bahan produksi dan tenaga ahli.

Syarat Memilih Waralaba

Meskipun waralaba tidak berarti anda harus percaya akan mencapai kesuksesan 100%. Karena syarat bermain waralaba ini harus tepat memilih. Jangan sampai anda terjebak pada waralaba yang sifatnya temporer. Maksudnya, sebulan dua bulan tenar, bulan ketiga dan seterusnya redup.

Maka dari itu anda harus perhatikan betul-betul kriteria waralaba yang baik.Berikut adalah kriteria dan syarat memilih waralaba:

  • Waralaba minimal berumur 2 tahun supaya anda dapat melihat dengan jeli track recordnya
  • Waralaba merupakan bisnis skala nasional karena waralaba nasional biasanya lebih tangguh, daripada waralaba yang lokal
  •  Meski begitu memilih waralaba lokal juga boleh, tapi perhatikan jumlah outletnya, apakah di wilayah anda sudah banyak outlet waralaba itu? Jika sudah sebaiknya hindari, kecuali anda melihat potensi pasar masih meledak-ledak dan permanen tingkat permintaannya
  • Pilihlah lokasi strategis dalam membangun outlet waralaba anda
  • Poin terakhir ini sangat penting tapi kerap diabaikan. Baca baik-baik MOU alias perjanjian kerjanya. Kontrak waralabanya berapa lama dan berapa biaya penangguhan atau perpanjangannya. Jangan sampai anda keasyikkan berbisnis franchise sampai lupa kontrak sudah hangus
Alasan mendasar kenapa Franchise ini gampang dan cepat balik modal adalah karena sistem sudah berjalan, tinggal pakai, dan sudah terbukti pergerakannya selama minimal 2 tahun (seperti dalam poin di atas). Tinggal bagaimana anda mengemas franchise anda agar mampu semaksimal mungkin hadir di hati masyarakat.

0 comments:

Post a Comment